Huawei Ogah ‘Baikan’ dengan Windows Phone, Ada Apa?

PCtren – Manufaktur ponsel dan industri TI asal Tiongkok, Huawei, tercatat telah dua tahun silam sejak terakhir memproduksi  ponsel berbasis Windows Phone. Kini, korporasi raksasa Tirai Bambu itu pun mengaku belum ingin kembali ke Windows Phone. Nah, ada apa?

Dilansir dari Techradar pada Jumat (30/1/2015), Huawei mengaku pihaknya sejauh ini belum sreg dengan kapabilitas Windows Phone yang digambarkannya kurang fleksibel.

“Masalah yang dihadapi manufaktur pada Windows Phone adalah terbatasnya fasilitasi DIY. Hal ini menjadi dilema yang dialami semua manufaktur. Inilah bedanya dengan Android,” ujar Shao Yang,  yang menjabat CMO Huawei for Device.

Atas dasar ini, Huawei mengatakan atas alasan tersebut, mereka masih setia kepada Android. OS dari Google itu dijelaskan Huawei selangkah lebih baik karena membebaskan implementasi UI pada perangkat-perangkat buatan manufaktur.

Ujung-ujungnya, walau berbasis OS yang sama, yaitu Android, konsumen masih bisa merasakan sentuhan yang berbeda dari ponsel-ponsel yang berbeda manufaktur tersebut.

“Atas dasar ini, kami masih meyakini jika Android adalah OS terbaik buat perangkat kami saat ini,” lanjut Yang. Nah loh, Microsoft, bagaimana nih?

Lantas, bagaimana dengan Anda sendiri ? Pilih perangkat berbasis Android atau lebih nyaman dengan Windows Phone setelah beralih ke sana? <Des>

Destyan Prabowo
Seorang individu yang banting stir dan dihadapkan pada fakta bahwa stir tersebut ternyata patah. Lantas berimprovisasi dengan pedoman "As long as the wheels still moving forward, then it still count as a Go...