Teknologi Kasur Pintar, Apa Manfaatnya Buat Anda?

Destyan Prabowo
Destyan Prabowo

PCtren – Dahulu, istilah ‘pintar’ pada perangkat elektronik mungkin menimbulkan tanda tanya. Kini? Nyatanya, semua satu per satu jadi pintar. Setelah gelang, jam, ponsel, hingga mobil yang berawalan ‘smart‘, turut muncul kasur pintar. Nah, apa lagi itu?

Tentu, serupa dengan pendahulunya yang serba pintar itu, kasur pintar ini juga dibuat untuk menunjang kesehatan. Bagaimana caranya? Tak lain dengan penyertaaan berbagai sensor yang akan memonitor aktivitas Anda terlelap.

Nantinya, berbagai informasi yang ditangkap sensor bakal menampilkan informasi dan saran untuk mengubah gaya tidur Anda sehari-hari, jika dinilai sang kasur kurang benar.

Makin canggih, Alarm dapat diatur tingkat ‘kesopanannya’. Artinya, jika Anda tengah tidur dengan lelap, maka alarm akan menunggu Anda setengah tersadar sebelum ribut membangunkan Anda. Hasilnya? Anda akan terhindar dari perasaan tak nyaman kala bangun dari tidur.

Kasur pintar ini pun dinamai nyentrik dengan julukan Luna. Tentu, jika masuk Indonesia, bukan tak mungkin nama Luna menyedot asosiasi calon pembeli dengan kasus tertentu. Layaknya perangkat pintar lain, terdapat aplikasi dimana Anda dapat melakukan pengaturan melalui interface ponsel.

Sudah penasaran dan tak sabar memboyong kasur pintar ini? Luna dihargai sebesar US$179, dapat diakses melalui laman web lunasleep.com. Pengiriman ke Indonesia? Jelas makan biaya lebih. <Des>

Share this Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.