Asuransi ‘Masuk’ Ponsel, Adira Kian Dekat dengan Pelanggan

PCtren, Jakarta – Selama ini, urusan asuransi terkesan sebagai hal yang rumit. Kini, seiring perkembangan teknologi, asuransi pun turut berevolusi. Inilah yang dilakoni oleh Adira Insurance lewat jurus ampuh dua aplikasi mobile-nya.

Sejak 2014 lalu, penyedia layanan asuransi di Tanah Air tersebut memang tengah gencar untuk berinovasi, salah satunya di dunia maya.  Alhasil, dua aplikasi pendukung asuransi, yaitu Medicilin Mobile Application, dan Autocilin Mobile Claim Application  kini dapat dinikmati secara instan di ponsel.

Medicilin Mobile Application adalah aplikasi untuk calon pelanggan ataupun pelanggan guna mengakses segala informasi yang dibutuhkan terkait produk asuransi kesehatan atau Medicilin dari Adira Insurance.

Selain itu, Adira Insurance juga memiliki Autocilin Mobile Claim Application untuk pelanggan yang telah menjadi anggota asuransi kendaraan, Autocilin, dari Adira Insurance.

Aplikasi untuk ponsel ini akan memfasilitasi laporan klaim dari pelanggan yang disertai dengan foto-foto kendaraan Anda. Tentunya, kecepatan dari proses klaim ini diharapkan juga berimbas pada segeranya follow-up yang dilakukan tim Adira Insurance.

Alasan di balik hadirnya dua aplikasi tersebut tak lain adalah guna beradaptasi dengan perkembangan jaman yang kini memasuki era teknologi mobile. Khusus Autocilin, pasar asuransi kendaraan memang menjadi perhatian khusus mengingat produk ini menyumbang hingga 53 persen pendapatan Adira Insurance.

Lewat dua aplikasi tersebut, diharapkan produk-produk asuransi dari Adira Insurance yang kini eksis di tahun ke-13 mereka bakal tetap kompetitif di mata calon pelanggan. Tak lain karena kompetisi di masa depan akan erat kaitannya dengan e-commerce atau transaksi online.

“Saat meningkatnya tren kepemilikan ponsel pintar, masyarakat Indonesia akan lebih banyak mengakses sehingga cara jualannya harus disesuaikan dengan kebiasaan baru,” jelas Indra Baruman, CEO Adira Finance, saat ditemui PCtren di Jakarta pada Rabu (18/2/2015).

Untuk menjangkau pelanggan mereka dengan informasi terbaru, Adira Insurance juga jemput bola lewan akun Twitter dan Facebook yang dimilikinya. Dikatakan, lewat akun yang kini diikuti ribuan follower ini, berbagai informasi terbaru seputar layanan mereka siap di-update dan diketahui pelanggan secara instan.

Destyan Prabowo
Seorang individu yang banting stir dan dihadapkan pada fakta bahwa stir tersebut ternyata patah. Lantas berimprovisasi dengan pedoman "As long as the wheels still moving forward, then it still count as a Go...