Microsoft Hololens Gambarkan Teknologi Hologram Masa Depan Lewat Kacamata

PCtren – Microsoft rupanya tidak ingin kalah dengan Google Glass yang mengembangkan teknologi kacamata pintar, diam-diam Microsoft telah mengembangkan sebuah Project Microsoft Hololens dan berhasil memulai debut teknologi Prototype ini ke publik di kantor pusat Microsoft di Redmond, Washington.

Teknologi ini memang masih prototype dan belum diluncurkan untuk komersial saat ini, kemungkinan besar sekitar 5 atau 10 tahun lagi ketika teknologi sudah lebih maju, barulah kacamata pintar ini diperkenalkan.

Microsoft-Hololens

Jika anda berfikir bahwa Microsoft Hololens sama seperti Google Glass, maka anda salah besar. Microsoft Hololens bukanlah device yang akan menggantikan perangkat hanheld anda ke dalam sebuah kacamata, Microsoft Hololens merupakan kacamata yang akan mengubah pengelihatan anda agar dapat melihat proyeksi benda 3 dimensi melayang di udara dalam bentuk holograms.

Dalam video presentasinya, Hololens akan membuat layar hologram mengambang yang sering kita lihat di film Transformer akan menjadi nyata jika menggunakan kacamata tersebut. Menariknya lagi, tidak hanya untuk keperluan komputer dan desain saja, kita dapat menggunakan kacamata canggih tersebut untuk bermain game ataupun melakukan video call dengan animasi ketika melakukan sebuah kegiatan.

Microsoft-Hololens-Imagenation

Okay, sebenarnya kacamata seperti ini bukanlah barang baru, karena Oculus Rift sudah lebih dulu membuat wearable device yang cara kerjanya mirip-mirip dengan Microsoft Hololens. Perbedaannya cukup signifikan mengingat teknologi ini dapat digunakan di ruang terbuka dan memungkinkan kita untuk berinteraksi menggunakan kedua buah tangan secara langsung. Sedangkan Oculus Rift masih sebatas mengganti layar monitor anda.

wah teknologi yang sangat canggih bukan? Tentunya teknologi ini akan menjadi salah satu gadget yang harus diciptakan secara massal dalam waktu dekat!

Sahrul
Biasa dikenal dengan nama "Yungky", mungkin karena wajahnya mirip dengan salah satu DJ ternama di Indonesia yang dipanggil "Wingky" (ngarep). Tiada hari tanpa main game, makanya lebih sering menggunakan PC dibanding Mac