Zano Micro Drone, Drone Mini Super Canggih

PCtren – Pernah berpikir tongsis kurang panjang untuk mengambil keseluruhan gambar ketika selfie? Atau mungkin tripod kamu kurang tinggi untuk mengambil gambar? Tenang karena Zano Nano Drone super canggih ini bisa mengambil gambar dari tempat-tempat yang sulit kamu jangkau.

Zano adalah sebuah mini drone yang dapat dibawa dengan mudah karena ukuranya yang kompak sebesar 6,5 cm. Ia dapat dikendalikan melalui smartphone seperti layaknya GoPro namun lebih mudah.

Zano Drone Project

Ia dapat diperasikan dengan jarak sejauh 15 hingga 30 meter dari handphone yang mengendalikannya dan memiliki kecepatan maksimum 25 Mph. Memang tidak bisa jauh seperti drone biasa karena ia dikendalikan melalui koneksi Wi-Fi.

Nah untuk mengambil gambar, Zano dibekali dengan kamera 5 megapixel yang memiliki kemampuan untuk mengambil gambar atau merekam video. Untuk memudahkan pengguna, ia juga dibekali dengan sebuah layar 8×8 pixel yang sekaligus dapat berfungsi sebagai flash.

Zano Nano Drone

Namun sayangnya Zano memiliki kelemahan di sektor daya tahan baterai. Jika dioperasikan secara terus menerus, baterai Zano hanya mampu bertahan selama 10 menit saja, namun dapat dimaklumi karena untuk memutar 4 buah baling-baling diperlukan tenaga baterai yang cukup besar.

tapi tenang saja, uniknya Zano ini akan mendeteksi secara otomatis ketika ia kehilangan kontak atau akan kehabisan baterai, sebelum hal buruk tersebut terjadi, ia akan terbang mendekati posisi smartphone anda sebagai remote control.

Tidak hanya itu, Zano juga dapat mendeteksi adanya rintangan ketika ia terbang, dan ia juga dapat mengikuti kita dari posisi yang kita inginkan. Seperti misalkan ketika kita sedang bersepeda, Zano dapat mengikuti kita sambil merekam video.

Dede Suryadi
Pecandu komputer paling akut di redaksi PCtren, mungkin setengah umurnya dihabiskan di depan komputer. Selain paling ahli dalam masalah web developer dan dunia koding-kodingan, dia juga memiliki bakat menjadi Ustad.