Pria Ini Gabungkan Xbox One dan PS4 Dalam Sebuah Laptop

PCtren – Apa yang kamu harapkan dari sebuah laptop? Sebuah performa tinggi untuk gaming? Tetapi setinggi apapun spesifikasi komputer yang kamu memiliki tetap saja tidak bisa memainkan sebuah permainan yang dimiliki oleh game console PS4 atau Xbox One, karena tidak semua game console tersedia di komputer biasa.

Edward Zarick dari Fort Myers, Florida mencoba menggabungkan dua buah perangkat konsol lansiran Sony dan Microsoft ke dalam sebuah laptop berukuran 22 inchi yang dapat memainkan Playstation dan Xbox One sekaligus. Meskipun Laptiop yang ia buat tidak bisa disebut sebagai laptop sepenuhnya karena ukuran dan bobotnya sangat besar.

Xbox-Laptop-Sony

 

Laptop yang ia buat memiliki ukuran 22 inchi dan dapat dilipat seperti halnya Xbox biasa, hanya saja ia tidak memiliki touchpad dan keyboard sebagaimana layaknya laptop biasa. Bahkan ia juga tidak memiliki OS Bawaan seperti Microsfot Windows atau Android.

Yang dilakukan oleh Edward sebenarnya sederhana, ia hanya menggabungkan Xbox One dan Playstation 4 hardware ke dalam sebuah bodi dan ditambahkan sebuah layar lipat. Baik komponen hrdware yang digunakan tidak ada ubahan signifikan.

Inside-Xbox-PS4-Laptop

Saat ini Edward baru saja membuat 1 buah Prototype, ia tidak berencana menjual produk ini dikarenakan biayanya yang sangat tinggi dan kompleksitas pembuatan produk. Namun tidak menutup kemungkinan jika ada yang ingin memesan produk ini dengan harga tinggi.

Sebelumnya Edward juga telah membuat Xbooks dan Playbooks yang merupakan Xbox One versi Laptop dan Playstation 4 versi Laptop, ia menjual laptop tersebut dengan harga kisaran 1.400-an US Dollar. Kemungkinan besar jika ini dijual akan tembus 2.000 US Dollar. Hayo siapa yang mau beli?

Ridwan Hanif
Selain menyukai otomotif, manusia yang satu ini juga up-to-date soal gadget dan teknologi. Lebih memilih Mac dibandingkan Windows, namun soal smartphone, Android masih menjadi senjata hariannya | @ridwanhr