Google Glass Project Di Stop Oleh Google!

PCtren – Setelah sukses membuat jagat raya dunia maya terkesima, rupanya project pengembangan dari Google Glass bukannya diteruskan oleh Google untuk mewujudkan perangkat wearable device ini dapat dijual bebas dalam waktu yang lebih cepat. Rupanya Google melihat project Google Glass ini masih jauh dari segi komersialkan dalam waktu dekat.

Menurut Ubergizmo, Project Google Glass ini sudah dihentikan sejak tanggal 19 Januari 2015 kemarin hingga Google mendapatkan cara baru untuk membuat Google Glass lebih terjangkau dan lebih bermanfaar untuk pengguna. Karena Google menilai produk Google Glass selain mahal, ia tidak memiliki banyak manfaat bagi pengguna.

Saat ini, Google Glass Prototype yang dapat developer beli untuk keperluan pengembangan dibanderol dengan harga yang sangat mahal di angka 1.500 US Dollar, ini dikarenakan selain teknologi yang masih terbatas dan proses pembuatan yang masih belum masuk ke dalam tahap produksi masal.

Selain itu di beberapa Negara seperti Inggris yang sudah mendapatkan Google Glass untuk beberapa developer, negara tersebut langsung mengumumkan kebijakan untuk membatasi perangkat wearable tersebut dikarenakan alasan privacy issue, terutama tempat-tempat seperti perbelanjaan, bioskop, tempat wisata, kermaian dan lain lain, karena Google Glass dapat mencuri infromasi dan hal lainnya yang mundah tertangkap oleh kamera.

Ridwan Hanif
Selain menyukai otomotif, manusia yang satu ini juga up-to-date soal gadget dan teknologi. Lebih memilih Mac dibandingkan Windows, namun soal smartphone, Android masih menjadi senjata hariannya | @ridwanhr