Xiaomi Luncurkan Mi Note dan Mi Note Pro

Ridwan Hanif
Ridwan Hanif

Jakarta, PCren – Setelah sukses menjual Xiaomi Redmi Note yang laris di pasar handphone global, kali ini Xiaomi meluncurkan kembali varian keluarga “Note” yang merupakan varian high end, karena nama dari handphone ini diawali dengan nama “Mi”, bukan “Redmi” yang merupakan varian keluarga budget phone dari Xiaomi.

Smartphone terbaru besutan Xiaomi ini akan terbagi menjadi 2 buah model, mulai dari Xiaomi Mi Note dan Xiaomi Note Pro yang dibekali dengan spesifikasi lebih garang. Xiaomi menggadang-gadang seabgai pembaharu di segmen Phablet karena dengan harga mulai 4.8 juta Rupiah, pemiliknya sudah dimanjakan dengan spesifikasi luar biasa.

Sebagai handphone high end, Xiaomi membekali Mi Note dengan desain yang senada dengan Mi 4 yang memiliki frame alumunium, tahan terhadap goresan dan guncangan serta ketebalan yang sangat tipis dengan 6.95 mm.

Untuk pengambilan gambar, Xiaomi Mi Note akan dibekali dengan kamera 13 Megapixel OIS dan kamera depan 2 megapixel. Keunggulan dari smartphone ini dari segi kamera ada pada bentuk kamera yang tidak menonjol seperti iPhone 6 Plus.

Soal spesifikasi, Xiaomi Note akan dibekali dengan layar 5.7 inchi Full HD kaca 3D curved Gorilla Glass, prosessor Snapdragon 801 2,5 Ghz dengan kartu grafis Adreno 330 dan Ram sebesar 3 GB. Untuk mengimbangi peforma yang tinggi tersebut, Xiaomi akan membekali ketahanan baterai dengan baterai Lithium berkekuatan 3.000 mah.

Sedangkan untuk Mi Note Pro yang dibanderol mulai dari 6.8 Juta Rupiah di China akan memiliki spesifikasi dengan layar resolusi 2k, prosessor 64 bit Qualcomm Snapdragon 810 8 core processor dan grafis Adreno 430 GPU dan RAM 4 GB DDR4 yang lebih cepat 1.7x dibanding rRAM DDR3.

Dengan spesifikasi yang luar biasa, Xiaomi Note Pro akan menjadi smartphone flagship Xiaomi yang memiliki performa luar biasa dibandingkan dengan flagship phone yang ada saat ini. Kapan ya hadir di Indonesia?

Share this Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.