Ini Bocoran Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 2

PCtren – Meskipun masih hangat di telinga kita tentang Xiaomi Redmi Note yang baru saja diluncurkan di indonesia, ternyata untuk pasar global, Xiaomi sudah menyiapkan generasi kedua dari Xiaomi Redmi Note.

Sebelum peluncurannya, Xiaomi mengabarkan bahwa akan membekali Xiaomi Redmi Note 2 dengan layar yang masih sama yaitu 5.5 inchi, hanya saja kini resolusinya menjadi Full HD 1080p yang mumpuni untuk memutar film Full HD.

Dari segi prosesor, Xiaomi Redmi Note 2 juga akan dibekali dengan chipset Qualcom Snapdragon 615 Quadcore 64 bit atau MediaTek MT 6572 Quadcore yang di claim akan lebih bertenaga dibandingkan dengan MediaTek 6592 di versi sebelumnya. Kedua pilihan prosesor tersebut juga akan disandingkan dengan RAM sebesar 2 GB seperti halnya versi sebelumnya.

Ubahan paling kentara ada pada penggunaan OS terbaru yaitu Android 4.4 KitKat dan penggunaan interface MIUI 6 yang sama seperti Xiaomi Mi4. Sedangkan untuk baterai dan kamera masih sama dengan versi sebelumnya.

Xiaomi Redmi Note 2 ini akan dibanderol dengan harga yang tetap dengan pendahulunya di angka 160 US Dollar atau di indonesia di angka 2 juta Rupiah. Namun menurut Phone Arena, harga tersebut bisa menjadi lebih murah lagi karena adanya pesaing dari Meizu di China yang memiliki spesifikasi sama namun harga lebih terjangkau.

Ridwan Hanif
Selain menyukai otomotif, manusia yang satu ini juga up-to-date soal gadget dan teknologi. Lebih memilih Mac dibandingkan Windows, namun soal smartphone, Android masih menjadi senjata hariannya | @ridwanhr