Ini cara membuat baterai kamera digital tahan lama

PC Tren – Beberapa kondisi mungkin tidak memungkinkan Anda untuk mengisi ulang daya baterai Anda. Terdapat beberapa tips yang dapat Anda coba untuk Anda yang memiliki kamera digital namun ingin daya tahan baterai Anda lebih awet.

 

Selalu Lakukan Perawatan Baterai

Ketika kamera tidak ingin digunakan dalam waktu yang lama, usahakan untuk melepaskan baterai dari kamera, lalu simpan juga baterai di tempat sejuk

Mode Hemat Daya

Membuat baterai lebih tahan lama juga dapat Anda akali dengan cara mengaktifkan mode hemat daya. Jika kamera Anda tidak memiliki mode hemat daya, hemat daya dapat juga Anda lakukan dengan cara mengurangi kecerahan LCD atau dengan cara mengambil gambar dengan cepat.
Matikan Fitur

Fitur seperti Image Stabilization (IS) cukup banyak menghabiskan daya baterai. Matikan fitur Image Stabilization (IS) pada saat Anda berada di ruangan yang cerah dan menggunakan tripod. Untuk dapat lebih menghemat daya baterai, matikan juga fitur GPS dan WiFi jika kamera Anda memiliki 2 fitur tersebut.
Matikan Flash
Pada saat siang hari atau di dalam ruangan yang cerah, hindari menggunakan flash. Flash terbilang cukup lumayan mengambil daya baterai kamera Anda, jadi sesuaikanlah dengan posisi dan kondisi Anda.

Beli Baterai Cadangan

Mungkin tips-tips diatas yang sebelumnya merupakan fitur yang wajib Anda gunakan dengan alasan tidak mau mengurangi kualitas hasil foto Anda. Anda dapat mencoba tips terakhir ini, yaitu dengan cara membeli baterai cadangan sebanyak 1 atau 2 buah.

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Ini Kampus Pertama yang Mahasiswanya Wajib Menggunakan Google Glass

Next Post

Samsung Telah Jual 11 Juta Samsung Galaxy S5 Sejak Pertama Kali Diluncurkan

Related Posts