Samsung Segera Luncurkan Samsung Z1 Dengan OS Tizen, 10 Desember Mendatang !

PCtren – Sebuah kabar beredar dari salah satu media di Korea Maeil Business tentang bocoran peluncuran smartphone terbaru dari Samsung. Samsung dikabarkan akan segera meluncurkan smartphone terbarunya yang menggunakan OS Tizen yang merupakan sistem operasi yang tercipta berkat kerjasama Samsung dengan Intel. Smartphone terbaru dari Samsung tersebut dikabarkan diberi nama dengan Samsung Z1 yang rencananya akan segera diluncurkan pada 10 Desember mendatang di pasar smartphone India untuk pertama kali.

Bocoran tentang peluncuran Samsung Z1 ini juga lengkap dengan spesifikasi yang akan dimiliki oleh Samsung Z1. Samsung Z1 dikabarkan akan dibekalkan spesifikasi dengan layar 4-inci beresolusi 480×800 piksel. Dan untuk prosesornya, Samsung Z1 akan menggunakan prosesor Dual-Core Spreadtrum dengan kecepatan 1,2 GHz yang dipadukan dengan RAM berkapasitas 512 MB. Selain itu, kamera pada Samsung Z1 juga tidak luput dibocorkan dan Samsung Z1 dikabarkan akan memiliki kamera utama sebesar 3,2 MP dan kamera depan dengan resolusi VGA saja. Untuk urusan harga dari Samsung Z1 ini, Samsung Z1 dikabarkan akan dipasar dengan harga kisaran Rp. 1 jutaan.

Perlu diketahui, bahwa sistem operasi Tizen tercipta atas kerjasama Samsung bersama Intel dengan harapan mereka dapat menyaingi platform Android yang saat ini sedang berada di puncak popularitas. Namun apakah Samsung serius ingin memasarkan Samsung Z1 ? pasalnya beberapa waktu yang lalu, Samsung juga memperkenalkan Samsung Z dan sampai saat ini Samsung belum juga memasarkannya.

Bayu Aditya Putra
Hobinya ngoprek Android. Bahkan Android sudah dianggap seperti saudara kandungnya sendiri. Menurutnya, jika ia memakan Es Krim dengan Sandwich, Coklat KitKat dan Permen Jelly Bean adalah tindakan kanibalisme....