Bulan Desember Mendatang, Android One Siap Meluncur ke Indonesia !

PCtren – Setelah diperkenalkan pada ajang Google I/O yang diadakan pada Juni 2014 yang lalu, Android One langsung memikat hati para konsumen yang datang ke acara tersebut. Android One pertama kali telah dipasarkan di India terlebih dahulu pada September 2014 yang lalu. Dan kini untuk Anda yang berada di Indonesia, Android One ini rencananya akan segera meluncur di Indonesia pada bulan Desember 2014 mendatang melalui penjualan online di Lazada.

Sistem pemasaran yang akan dicoba untuk Android One ini akan berbeda dengan sistem pemasaran yang dilakukan oleh Xiaomi yaitu menggunakan sistem pre-order. Namun Android One ini dikabarkan aka menggunaka sistem pemasaran open-sale, namun dengan harga yang belum dikonfirmasi secara resmi sampai saat ini, tetapi akan jauh dibawah harga produk-produk dari Xiaomi.

Android One ini memiliki spesifikasi berupa prosesor quad core buatan dari MediaTek, slot DUAL SIM, layar 4,5 inci, Ram 1 GB, kamera belakang 5 MP, depan 2 MP, baterai yang bisa dilepas, dan slot micro-SD hingga 32 GB. Untuk perbandingan, Android One di India dibanderol dengan harga sekitar 105 dollar AS atau sekitar Rp 1,2 juta.

Bayu Aditya Putra
Hobinya ngoprek Android. Bahkan Android sudah dianggap seperti saudara kandungnya sendiri. Menurutnya, jika ia memakan Es Krim dengan Sandwich, Coklat KitKat dan Permen Jelly Bean adalah tindakan kanibalisme....