Lenovo Umumkan Integrasi Bisnis Server x86 IBM di Indonesia

PCtren – Dengan tujuan untuk dapat mengintegrasikan bisnis server x86 IBM ke dalam lini bisnis Lenovo di Indonesia, Lenovo telah mengumumkan akan hadirnya tujuan Lenovo tersebut untuk lini bisnis di Indonesia. Dan dengan tujuan Lenovo tersebut, saat ini Lenovo telah menjadi pemain server x86 ketiga terbesar di dunia serta terbesar ketiga di Indonesia dengan nilai mencapai 42.1 miliar USD.

Untuk bisnis server x86 yang ditawarkan oleh Lenovo ini, akan dikelola langsung oleh Lenovo Enterprise Business Group dengan komitmennya yang akan membangun mesin pertumbuhan baru pada sektor enterprise yang saat ini sedang tumbuh dengan pesat. Group bisnis yang dimiliki oleh Lenovo tersebut menawarkan System X, BladeCenter dan Flex System Blade Server untuk lini bisnis di Indonesia.

Rajesh Thadani_Country General Manager_ Lenovo Indonesia

“Dengan pembelanjaan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) pada tahun 2014 yang diharapkan mencapai US$14,7 miliar dimana 80% dari pembelanjaan tersebut adalah hardware, integrasi bisnis server x86 IBM ke dalam lini bisnis Lenovo di Indonesia menandai kesiapan Lenovo untuk meningkatkan strategi “attack” kami di sektor enterprise Indonesia, di mana kami sudah memiliki pijakan yang kuat dengan produk-produk Lenovo Think. Dengan memadukan jangkauan global, efisiensi dan keunggulan operasional Lenovo dengan kualitas, inovasi dan layanan IBM yang legendaris, saya yakin, kami akan memiliki keunggulan kompetitif untuk membantu kami mendorong pertumbuhan yang menguntungkan dan membangun Lenovo menjadi pemimpin sektor enterprise di tingkat global dan Indonesia.” ujar Rajesh Thadani selaku Country General Manager, Lenovo Indonesia.

Vony Tjiu_Country Manager_Business Group Enterprise_ Lenovo Indonesia

Selain itu Vony Tjiu selaku Country Manager, Business Group Enterprise, Lenovo Indonesia juga mengatakan ” Kami merasa terhormat menjadi bagian dalam tim Lenovo Indonesia dan yakin bahwa integrasi ini akan berjalan lancar dengan sinergi yang lebih besar untuk memberikan pengalaman pelanggan terbaik. Kami yakin bahwa dengan menggabungkan keahlian mendalam x86 IBM dengan Lenovo akan menghasilkan skala bisnis, jangkauan global dan mesin inovasi yang dibutuhkan untuk menjadi pemain terdepan dalam bisnis enterprise terutama pasar server Indonesia dimana x86 mendominasi lebih dari 70%.”

Lenovo juga berkomitmen akan mengikuti perkembangan dari produk IBM x86 yang termasuk dengan sistem Flex dan PureFlex yang berbasis x86.

Bayu Aditya Putra
Hobinya ngoprek Android. Bahkan Android sudah dianggap seperti saudara kandungnya sendiri. Menurutnya, jika ia memakan Es Krim dengan Sandwich, Coklat KitKat dan Permen Jelly Bean adalah tindakan kanibalisme....