November 2014, “Canon EOS 7D Mark II” Akan Hadir di Indonesia Dengan Teknologi & Fitur Terbaru !

PCtren – Setelah sukses dengan Canon EOS 7D, Canon kembali ingin mengulangi kesuksesannya dengan meluncurkan kembali sebuah kamera DSLR yang merupakan generasi penerus dari EOS 7D yang diberi nama Canon EOS 7D Mark II.

Canon EOS 7D Mark II ini dibuat oleh Canon dengan teknologi dan fitur terbaru yang khusus diperuntukkan bagi Anda fotographer yang gemar melakukan highspeed photography dan videography. Dengan teknologi serta fitur yang telah disematkan pada Canon EOS 7D Mark II, Canon mengklaim bahwa Canon EOS 7D Mark II akan memiliki teknologi serta fitur yang jauh lebih baik dari pendahulunya yang pastinya dapat membantu para fotografer pemula hingga professional dapat menikmati hasil foto yang berkualitas tinggi.

Canon EOS 7D Mark II ini telah dibekali dengan prosesor Dual DIGIC 6, sensor CMOS 20,2 megapiksel, sistem shutter hingga mirror terbaru yang akan menghasilkan kecepatan continuous shooting hingga 10 FPS dan sistem AF Cross Type 65 titik. Dengan spesifikasi tersebut, Canon EOS 7D Mark II dapat menghasilkan kecepatan fokus yang sangat istimewa. Teknologi Dual Pixel CMOS AF mengusung akurasi dan kecepatan fokus yang tinggi pada saat pengambilan gambar video maupun pemotretan foto dengan fungsi Live View.

Canon EOS 7D Mark II

 

“Selama ini, Canon EOS 7D telah menjadi primadona dan dikenal sebagai kamera DSLR APS-C yang cepat dan kuat. Canon EOS 7D Mark II hadir dengan peningkatan teknologi dan sederetan fitur baru yang akan semakin memuaskan para penggemar foto maupun video, termasuk para profesional, yang membutuhkan kamera cepat dan andal,” ujar Merry Harun – Direktur Divisi Canon pt. Datascrip.

Lalu untuk kemampuan videografi yang dapat dihasilkan oleh Canon EOS 7D Mark II ini, dengan adanya teknologi Dual Pixel CMOS AF yang telah disematkan pada Canon EOS 7D Mark II, membuat Canon EOS 7D Mark II dapat menghasilkan kinerja yang cepat dan tepat dalam membidik subjek pada saat merekam video. Dengan Canon EOS 7D Mark II, Anda akan dapat menikmati sebuah hasil video dengan resolusi Full HD dengan format video MOV atau MP4.

Dan untuk urusan fitur, fitur Interval dan Bulb Timer telah disematkan pada Canon EOS 7D Mark II ini. Dengan adanya fitur tersebut, Canon mengklaim bahwa Canon EOS 7D Mark II ini merupakan kamera DSLR pertama yang dapat merekam video time-lapse dan pemotretan long-exposure yang tidak memerlukan bantuan remote control terpisah, seperti kebanyakan kamera DSLR saat ini. Selain itu, Canon EOS 7D Mark II ini juga masih dilengkapi dengan fitur HDR dan multiple exposure, namun kali ini kedua fitur tersebut telah ditingkatkan.

Canon EOS 7D Mark II juga telah dilengkapi dengan dua jenis slot memori yaitu memori dengan jenis CD dan SD. Lalu Canon EOS 7D Mark II ini juga menjadi kamera DSLR yang pertama kali menggunakan port digital USB 3.0 pada sebuah kamera DSLR agar proses pemindahan data menjadi lebih cepat.

Canon EOS 7D Mark II akan mulai dipasarkan pada bulan November 2014 mendatang di Indonesia dan Canon mempercayakan PT.DataScrip sebagai distributor tunggal untuk membantu Canon memasarkan Canon EOS 7D Mark II ini di pasar kamera DSLR Indonesia. Dan Canon EOS 7D Mark II ini akan dibandrol dengan harga :

EOS 7D Mark II Body : Rp 20. 700.000
EOS 7D Mark II dengan lensa EF-S 18-135mm : Rp 25.250.000
EOS 7D Mark II dengan lensa EF-S 15-85mm : Rp 29.000.000

Bayu Aditya Putra
Hobinya ngoprek Android. Bahkan Android sudah dianggap seperti saudara kandungnya sendiri. Menurutnya, jika ia memakan Es Krim dengan Sandwich, Coklat KitKat dan Permen Jelly Bean adalah tindakan kanibalisme....