Intel Cook Off – The Power of Ingredients : Pentingnya Kualitas Prosesor Bagi Performa Tablet

Bayu Aditya Putra
Bayu Aditya Putra

PCtren – Dalam dunia gadget, sebuah spesifikasi merupakan hal yang paling utama untuk dapat menarik perhatian konsumen agar tertarik sebuah produk. Dan pada produk smartphone, sebuah prosesor selalu menjadi daya tarik utama untuk penilaian seperti apa kinerja yang akan dimiliki oleh smartphone tersebut.

Pada sebuah kegiatan jumpa pers yang diselenggarakan di restoran Gourmet World dengan tema “Intel Cook Off”, Intel sebagai produsen prosesor terbaik di dunia, menjelaskan kepada awak media tentang seberapa pentingnya sebuah prosesor bagi performa sebuah smartphone, khususnya tablet. Karena dengan kualitas prosesor yang baik, pastinya akan disertai dengan performa sebuah tablet yang juga akan baik.

intel indonesia_intel cook off

Namun selama ini masih banyak sekali konsumen yang beranggapan bahwa prosesor dengan jumlah Core yang banyak, akan dapat menghasilkan performa yang tinggi. Dan Intel membantah asumsi tersebut, karena menurut Intel prosesor dengan Core yang lebih sedikit justru akan lebih membuat performa dari sebuah tablet menjadi lebih efisien dan cepat. Karena dengan banyaknya Core yang digunakan pada sebuah prosesor, maka akan membuat prosesor tersebut bekerja lebih berat karena harus membuat Core tersebut bekerja secara bersamaan agar menjadi lebih efisien. Maka dari itu, pada kasus tablet Core yang lebih sedikit akan membuat prosesor menjadi lebih ringan kerjanya dan Intel lebih mengutamakan kualitas dari prosesor tersebut.

intel cook off_dhyoti r basuki

 

“Ketika membeli sebuah tablet, konsumen selalu dibuat bingung dengan berbagai pilihan yang tersedia di pasar, mulai dari berbagai macam tipe ukuran layar, sistem operasi, fitur yang beragam, serta pilihan konektivitas. Ketika membicarakan performa serta kemampuan terbaik dari perangkat yang akan dibeli, kami percaya bahwa keberhasilan tersebut ditentukan dari kualitas teknologi di dalamnya. Di Intel, fokus kami lebih kepada kualitas yang ada di dalam perangkat tablet Anda agar mampu memberikan performa terbaik. Dengan prosesor Intel di dalam tablet Anda, hidup Anda dapat berjalan lebih cepat” ujar Dhyoti R. Basuki selalu Head of Public Relations Intel Indonesia.

intel cook off_chef yuda bustara

 

Dalam acara tersebut, untuk membuktikan bahwa kualitas lebih utama dari segalanya. Intel bersama dengan Chef Yuda Bustara menantang para awak media untuk memasak dengan menggunakan bahan-bahan yang berkualitas, dengan maksud bahwa dalam makanan pun bahan yang berkualitas juga sangat penting, dan akan menghasilkan masakan yang berkualitas pula. Analogi tersebut sama halnya seperti analogi pada sebuah prosesor yang Intel buat selama ini, karena selama ini untuk dapat membuat sebuah perangkat yang memiliki performa tinggi, Intel selalu mengutamakan soal kualitas.

intel cook off_intel indonesia

 

 

Share this Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.