Lenovo COMM Multimode Reviewer Workshop : Mencicipi 4 Varian Lenovo ThinkPad

PCtren – Demi memenuhi kebutuhan para konsumen yang selalu menginginkan sebuah perangkat yang dapat memenuhi kebutuhannya, Lenovo kembali membuat sebuah produk yang memiliki inovasi teknologi yang dapat memenuhi keinginan konsumen tersebut.

Dalam sebuah kesempatan yang bertema “Lenovo COMM Multimode Reviewer Workshop”, Lenovo memperkenalkan 4 produk sekaligus yang masuk kedalam jajaran ThinkPad yang terdiri dari 2 Laptop dan 2 Tablet yang masing memiliki berbagai fitur yang sangat mumpuni. Dan pada kesempatan yang sama, para awak media pun mendapatkan kesempatan untuk langsung mencoba 4 produk yang diluncurkan oleh Lenovo tersebut, sekaligus memberikan kritik dan saran pada Lenovo atas keempat produk besutan vendor yang bermarkas di Beijing tersebut. Adapun produk yang diluncurkan oleh Lenovo dalam ajang “Lenovo COMM Multimode Reviewer Workshop” tersebut antara lain adalah :
ThinkPad Yoga

thinkpad yoga

Hadir dengan fitur flip dan fold yang mendukung 4 mode, ThinkPad Yoga akan dipasarkan dengan menyasar para pelaku bisnis di Indonesia dikarenakan fitur yang dimilikinya akan sangat berguna bagi para pelaku bisnis. ThinkPad Yoga dilapisi dengan bahan magnesium alloy dengan bentang layar selebar 12,5 inci yang telah dibalut dengan lapisan Corning Gorilla Glass yang dapat memberikan keamanan pada layar ThinkPad Yoga dari debu dan goresan. Pada teknologi layar yang digunakan, ThinkPad Yoga ini telah dibekali dengan teknologi layar HD IPS atau FHD IPS yang telah mendukung fitur touchscreen karena ThinkPad Yoga sudah menggunakan sistem operasi terbaru milik Microsoft yaitu Windows 8.1 .

Selain itu, ThinkPad Yoga ini juga telah dibekali dengan fitur-fitur yang sangat berguna bagi para pelaku bisnis di Indonesia dengan spesifikasi prosesor Intel Core i7 generasi ke-4, media penyimpanan hingga 1TB serta baterai yang dapat bertahan hingga seharian. Lalu ThinkPad Yoga juga telah dilengkapi dengan fitur keamanan yang mumpuni, tertutama untuk keamanan data dengan Trusted Platform Module (Security Chip) dan Vpro.

ThinkPad Helix

thinkpad helix

ThinkPad Helix merupakan Ultrabook yang memiliki kinerja yang sangat mumpuni dikarenakan spesifikasi yang dimilikinya terbilang sudah sangat mumpuni. Selain dapat digunakan sebagai Laptop, ThinkPad Helix ini juga dapat digunakan sebagai Tablet. ThinkPad Helix hadir dengan prosesor Intel Core generasi ke-3 dengan bobot hanya 835 gram saja yang menjadikan ThinkPad Helix ini menjadi Laptop teringan dikelasnya.

Dengan baterai yang telah disematkan oleh Lenovo pada ThinkPad Helix ini, ThinkPad Helix diklaim dapat aktif hingga 10 jam penuh jika digunakan untuk bekerja atau bermain seharian penuh. Dan untuk urusan layar, ThinkPad Helix sudah hadir dengan layar yang cukup besar yaitu dengan bentang layar selebar 11,6 inci dengan resolusi 1080p yang telah menggunakan teknologi layar LCD IPS.

ThinkPad Tablet 8

thinkpad 8

ThinkPad Tablet 8 merupakan tablet yang masuk kedalam kategori Tablet premium. Hadir dengan bahan alumunium dan layar selebar 8 inci, membuat ThinkPad Tablet 8 ini sangat nyaman pada saat digunakan untuk berbagai jenis aktivitas. Fitur yang dimiliki oleh ThinkPad Tablet 8 ini adalah pengguna dapat langsung mengintegrasikan ThinkPad Tablet 8 dengan keyboard, dock hingga monitor.

ThinkPad Tablet 8 juga telah dilengkapi dengan kamera yang memiliki resolusi cukup besar yaitu sebesar 8 MP yang dapat menghasilkan foto dengan resolusi 1920 x 1200 yang dapat langsung ditransfer secara nirkabel menggunakan teknologi Miracast atau melihatnya langsung menggunakan microHDMI. Dan pada prosesornya, ThinkPad Tablet 8 telah dibekali dengan prosesor teranyar saat ini yaitu Intel Bay Trail Quad-Core serta media penyimpanan dengan kapasitas sebesar 128 GB.

ThinkPad Tablet 10

thinkpad 10

ThinkPad Tablet 10 akan menyuguhkan pengalaman yang berbeda untuk para pelaku bisnis yang menginginkan fleksibilitas dan konektivitas terbaik. ThinkPad Tablet 10 hadir dengan balutan alumunium serta dengan layar sebesar 10 inci yang telah dibalut dengan lapisan Corning Gorilla Glass yang dapat memberikan keamanan lebih pada layar ThinkPad Tablet 10 dari berbagai goresan ringan.

ThinkPad Tablet 10 ini juga hadir dengan dukungan empat mode seperti Tablet, Stand, Laptop dan Desktop. Dan untuk mendukung empat mode tersebut, pengguna dapat menambahkan layar eksternal, mouse dan keyboard dengan menggunakan Docking Station USB 3.0 yang dijual terpisah. Kamera juga telah disematkan pada ThinkPad Tablet 10 yang telah dilengkapi dengan fitur Quickshot Cover membuat pengambilan foto semakin mudah.

Lalu untuk urusan performa, ThinkPad Tablet 10 telah dilengkapi dengan RAM sebesar 4 GB serta dengan media penyimpanan berkapasitas 128 GB. Dan untuk sistem operasi, ThinkPad Tablet 10 mengusung sistem operasi milik Microsoft yaitu Windows 8.1 .

Bayu Aditya Putra
Hobinya ngoprek Android. Bahkan Android sudah dianggap seperti saudara kandungnya sendiri. Menurutnya, jika ia memakan Es Krim dengan Sandwich, Coklat KitKat dan Permen Jelly Bean adalah tindakan kanibalisme....