Di iOS 8, Aplikasi Siri Dapat Mengenali Sebuah Lagu

PCtren – Sistem operasi terbaru Apple yaitu iOS 8 telah secara resmi diluncurkan oleh Apple bersamaan dengan pengenalan iPhone 6 dan 6 Plus. Selain hadir dengan beberapa fitur baru, iOS 8 ternyata juga memberikan peningkatan pada performa aplikasi voice assistant Siri.

Salah satu peningkatan kemampuan yang bisa dilihat pada Siri di iOS 8 ini adalah Siri memiliki kemampuan untuk mengenali sebuah lagu setelah mendengarkannya dalam waktu beberapa detik saja. Peningkatan kemampuan pada Siri ini dapat dihasilkan setelah Apple melakukan kerjasama dengan Shazam.

siri_ios8

Untuk cara penggunaannya, Anda hanya tinggal meminta Siri untuk mendengarkan sebuah lagu dan selanjutnya memberikan pertanyaan seperti, “name that tune”, “what song is this,” ataupun “what is currently playing”. Dan setelah memberi tahu jawabannya, Siri juga akan menampilkan link ke iTunes kalau lagu tersebut tersedia di iTunes Store.

Bayu Aditya Putra
Hobinya ngoprek Android. Bahkan Android sudah dianggap seperti saudara kandungnya sendiri. Menurutnya, jika ia memakan Es Krim dengan Sandwich, Coklat KitKat dan Permen Jelly Bean adalah tindakan kanibalisme....