Impact X : Smartphone Android yang Tahan Terhadap Ledakan

PCtren – Saat ini semakin banyak saja perangkat-perangkat yang memiliki fitur tahan debu dan tahan air yang telah mengantongi sertifikasi IPxx seperti Samsung Galaxy S5 atau Sony Xperia Z2 dan banyak lain. Namun saat ini terdapat sebuah samrtphone yang tidak hanya memiliki fitur anti debu atau tahan air, namun smartphone tersebut diklaim dapat tahan terhadap ledakan yang diproduksi oleh Bartec Pixavi dari Finlandia.

Perusahaan tersebut baru saja merilis secara resmi Smartphone Android tahan banting miliknya yang bernama Impact X. Menariknya, Impact X ini tak hanya tahan terhadap benturan, namun juga memiliki ketahanan terhadap ledakan dan aman digunakan di lingkungan berbahaya. Hal ini karena smartphone tersebut mempunyai sertifikasi IECEx dan ATEX Zone 1.

spesifikasi impact x

Impact X ini juga memiliki fitur lainnya seperti tahan terhadap debu dan air (IP68) serta mampu bertahan meski dikubur di dalam air dengan kedalaman hingga 2 meter. Impact X ini juga didesain sangat kokoh dengan case yang terbuat dari bahan alumunium.

impact x date release

Untuk spesifikasinya, Impact X memiliki spesifikasi yang tidak main-main, karena telah dilengkapi dengan layar IPS LCD berukuran 4,8 inci yang memiliki resolusi 480 x 800 piksel yang sangat responsif walaupun pengguna menggunakan sarung tangan. Dan terdapat juga dual kamera 8MP di bagian depan dan belakangnya. Selain itu, terdapat konektivitas HSPA+ dan baterai berkapasitas 3000 mAH.

impact x feature

Namun sampai saat ini Bartec Pixavi belum mengungkapkan kapan mereka akan mulai memasarkan Impact X ini. Namun terdapat kabar bahwa kemungkinan besar Impact X ini dipatok dengan harga lebih dari 1000 USD.

Bayu Aditya Putra
Hobinya ngoprek Android. Bahkan Android sudah dianggap seperti saudara kandungnya sendiri. Menurutnya, jika ia memakan Es Krim dengan Sandwich, Coklat KitKat dan Permen Jelly Bean adalah tindakan kanibalisme....