LG G Watch Akhirnya Resmi Diperkenalkan, Siap Menghadang Samsung Gear S

PCtren – Pada sebuah ajang yang bertajuk IFA Electronics di Berlin, Jerman. Pada ajang tersebut, LG dikabarkan akan memperkenalkan produk terbarunya yaitu sebuah smartwatch yang diberi nama LG G Watch dengan desain bulat dan menggunakan OS Android Wear.

Smartwatch terbaru LG ini hadir dengan layar berukuran 1.3 inci OLED plastik. Desain jam tangan ini hampir mirip dengan Motorola 360. Sementara di bagian dalamnya, terdapat prosesor Qualcomm Snapdragon 400 1,2Ghz dan RAM sebesar 512MB. Selain itu, terdapat pula memori internal berkapasitas 4GB.

lg g watch

Pihak LG mengklaim kalau LG G Watch ini hadir dengan desain tahan air. LG G Watch juga diklaim mampu bertahan selama 30 menit pada saat berada di kedalaman air hingga 1 meter. Terdapat pula aplikasi pendukung yang berfungsi untuk memonitor kondisi tubuh, sebagai contoh adalah untuk memperlihatkan kondisi detak jantung pengguna.

Dan untuk dapat lebih memberikan kenyamanan kepada penggunanya, LG juga menyediakan strap untuk LG G Watch ini yang dapat dirubah sesuka hati. Strap tersebut terbuat dari bahan kulit sapi yang cukup kuat dan nyaman digunakan.

Untuk informasi bandrol harga yang akan diberikan LG untuk LG G Watch, sampai saat ini belum ada pengumuman mengenai harganya dan pihak LG menurut rencana akan mulai memasarkannya pada kuartal terakhir tahun ini di beberapa pasar tertentu.

Bayu Aditya Putra
Hobinya ngoprek Android. Bahkan Android sudah dianggap seperti saudara kandungnya sendiri. Menurutnya, jika ia memakan Es Krim dengan Sandwich, Coklat KitKat dan Permen Jelly Bean adalah tindakan kanibalisme....