Ini Dia Penampakan Samsung Gear S : Samsung Gear S Akan Segera Diluncurkan Oktober Mendatang

PCtren – Samsung secara resmi telah memperkenalkan produk besutannya belum lama ini. Sebuah produk dengan inovasi yang tinggi telah diperkenalkan oleh Samsung yaitu adalah sebuah smartwatch yang diberi nama Samsung Gear S.

samsung gear s

Samsung Gear S ini memiliki konetivitas 3G dengan sistem operasi milik Samsung yaitu OS Tizen. Samsung Gear S ini akan segera diluncurkan oleh Samsung ke pasar gadget dunia pada bulan Oktober mendatang. Samsung Gear S ini didesain dengan desain normal kotak berujung melengkung dan telah mengantongi sertifikat IP67, sehingga Samsung Gear S ini tahan terhadap debu dan air. Dan pada segmen layarnya, Samsung Gear S memiliki layar dengan ukuran 2 inci serta dengan resolusi 480 x 360 piksel yang telah didukung oleh teknologi Super AMOLED 2. Lalu untuk mendukung kinerjanya, juga telah disematkan prosesor Dual-Core 1GHz dan RAM sebesar 512MB dan dengan memori internal sebesar 4GB pada Samsung Gear S ini.

Lalu untuk fitur lainnya dari Samsung Gear S ini, Samsung Gear S juga telah dilengkapi konektivitas 2G/3G, Bluetooth, WiFi a/b/g/n, GSP/GLONASS, USB 2.0 serta slot Micro SIM Card. Pengguna juga dapat melakukan penggilan telepon via Samsung Gear S ini, namun harus menggunakan aksesoris Bluetooth tambahan yang bernama Samsung Gear Circle. Sebagai sumber daya listriknya, Samsung Gear S ini menggunakan baterai berkapasitas 300 mAh yang diklaim mampu bertahan hingga 2 hari lamanya.

samsung gear circle

Walaupun Samsung Gear S ini secara resmi telah diperkenalkan oleh Samsung, namun sampai saat ini Samsung belum ingin mengungkapkan berapa harga yang akan dibandrol untuk Samsung Gear S ini. Jadi bagi Anda yang masih penasaran, Anda harus masih bersabar hingga bulan Oktober mendatang.

Bayu Aditya Putra
Hobinya ngoprek Android. Bahkan Android sudah dianggap seperti saudara kandungnya sendiri. Menurutnya, jika ia memakan Es Krim dengan Sandwich, Coklat KitKat dan Permen Jelly Bean adalah tindakan kanibalisme....