Pioneer Lengkapi Head Unit Baru Mereka dengan Aplikasi Apple Car Play

PC Tren – Bagi Anda pengguna iPhone yang menginginkan CarPlay Interface pada mobil Anda, ada kabar baik dari Pioneer yang baru saja mengumumkan bahwa semua Head Unit terbaru dari Pioneer yang telah dirilis pada tahun ini akan kompatibel dengan CarPlay.

 

Konfirmasi dari Pioneer tersebut telah di uji coba pada Toyota Sienna beberapa hari yang lalu dengan head unit Pioneer tipe AVIC-8000NEC dan hasilnya sesuai dengan apa yang dikatakan Pioneer.

 

carPlay adalah sebuah teknologi terbaru untuk mobil yang memungkinkan Anda untuk mengintegrasikan mobil Anda dengan iPhone. Anda juga dapat menerima pesan dari iPhone Anda tanpa harus memegangnya. Ketika Anda menerima pesan, sistem CarPlay sementara akan menghentikan lagu yang sedang Anda dengarkan. Anda dapat langsung membalas pesan tersebut melalui suara, sehingga dapat lebih menjamin keselamatan mengemudi Anda.

 

Head unit dari Pioneer tersebut terbilang cukup mahal. Mulai dari termurah yaitu tipe AVH-4000NEX dijual dengan harga sekitar $700 dan yang termahal adalah tipe AVIC-8000NEX yang dijual dengan harga sekitar $1400.

Dede Suryadi
Pecandu komputer paling akut di redaksi PCtren, mungkin setengah umurnya dihabiskan di depan komputer. Selain paling ahli dalam masalah web developer dan dunia koding-kodingan, dia juga memiliki bakat menjadi Ustad.