iPhone 6 Hanya Akan Menggunakan RAM Sebesar 1GB ?

PCtren – Rumor terbaru dari iPhone 6 yang dikabarkan akan segera dirilis September mendatang dikabarkan hanya akan menggunakan RAM sebesar 1GB saja. Informasi tersebut diungkapkan oleh Geekbar yang merilis sebuah dokumen perihal chip RAM yang diperkirakan akan digunakan untuk iPhone 6.

spesifikasi iphone 6

Jika rumor tersebut benar, maka kapasitas RAM yang akan dimiliki oleh iPhone 6 tidak akan mengalami perubahan dibandingkan pendahulunya. Hal ini pun berbeda dengan tradisi yang sebelumnya kerap mereka lakukan.

Perlu diketahui, meskipun iPhone memiliki kemampuan multitasking yang sangat baik, kapasitas RAM iPhone memang tidak sebesar RAM yang biasa digunakan pada smartphone Android. Seperti iPhone 3G hanya dilengkapi dengan RAM sebesar 128MB, sementara iPhone 3Gs dilengkapi RAM 256MB. Kapasitas tersebut meningkat menjadi 512MB pada iPhone 4 dan 4S. Selanjutnya, untuk iPhone 5, 5c dan 5s ditingkatkan menjadi sebesar 1GB.

Namun sampai saat ini belum ada konfirmasi resmi apakah iPhone 6 yang diperkirakan bakal hadir dengan dua versi layar akan sama-sama menggunakan RAM sebesar 1GB. Namun kemungkinan besar iPhone 6 ini akan menggunakan RAM yang berbeda. Kemungkinan tersebut berdasarkan menurut rumor sebelumnya, yaitu kedua jenis iPhone 6 tersebut akan menggunakan baterai dengan kapasitas yang berbeda.

Bayu Aditya Putra
Hobinya ngoprek Android. Bahkan Android sudah dianggap seperti saudara kandungnya sendiri. Menurutnya, jika ia memakan Es Krim dengan Sandwich, Coklat KitKat dan Permen Jelly Bean adalah tindakan kanibalisme....