Lenovo A805e : Smartphone Dengan Prosesor 64-bit Resmi Diperkenalkan

PCtren – Pada ajang Tianyi Fair 2014 beberapa waktu yang lalu, Lenovo kembali memperkenalkan smartphone besutannya ke hadapan publik. Smartphone tersebut memiliki kelebihan yang mungkin saat ini belum banyak digunakan oleh smartphone lain, smartphone Lenovo tersebut adalah Lenovo A805e.

Lenovo A805e merupakan sebuah Phablet karena dapat dilihat dari dimensi layarnya yang memiliki dimensi yang cukup luas, yaitu 5,5 inci. Dengan dimensi yang luas tersebut, tentunya membuat smartphone yang satu ini akan sangat nyaman digunakan untuk keperluan menonton video atau berbagai hal lainnya. Layarnya yang lebar dengan resolusi 960 x 540 piksel tentu menjadi sebuah kelebihan tersendiri.

harga lenovo a805e

Kelebihan lainnya dari Lenovo A805e adalah Lenovo A805e ini telah mengusung prosesor 64-bit. Hal tersebut juga mengindikasikan bahwa Lenovo cukup yakin dengan pasar Phablet. Selain itu, yang membuat spesial dari produk besutan Lenovo yang satu ini tak lain adalah bandrol harganya yang terbilang cukup murah untuk sebuah smartphone dengan spesifikasi yang mumpuni. Hal ini memang sudah menjadi kebiasaan Lenovo yang selalu menghadirkan smartphone dengan spesifikasi tinggi namun dengan dibanderol harga yang akrab untuk segmen kelas menengah.

lenovo a805e

Untuk spesifikasi lainnya dari Lenovo A805e, Lenovo telah memberikan bocoran lengkapnya. Selain mengusung dimensi layar 5,5 inch dengan resolusi 960 x 540 piksel, smartphone prosesor 64-bit ini juga mengusung RAM 1GB dengan memori internal 8GB. Untuk urusan prosesor, Lenovo mempercayakan pada Chipset Snapdragon 410. Chipset ini terdiri dari Prosessor Quad-Core 64-bit dengan kecepatan 1,2 Ghz dan pengolah grafis dari Adreno 306. Tentunya spesifikasi inti ini membuat smartphone Lenovo A805e ini tampak lebih perkasa dibandingkan lainnya.

Dan pada sektor kameranya, Lenovo membekali smartphone ini dengan kamera 8MP yang didukung fitur Autofocus dan LED Flash. Lenovo sendiri belum mengungkapkan spesifikasi kamera depannya. Dan untuk kapasitas baterai, Lenovo A805e ini akan menggunakan kapasitas baterai 2500 mAh

Hadirnya Lenovo A805e ini tentunya merupakan berita yang sangat baik di pasar global, terutama untuk konsumen kelas menengah kebawah. Lenovo A805e ini akan dijual pada harga dibawah 3 juta, tepatnya adalah USD 200 atau sekitar Rp 2,4 jutaan.

Bayu Aditya Putra
Hobinya ngoprek Android. Bahkan Android sudah dianggap seperti saudara kandungnya sendiri. Menurutnya, jika ia memakan Es Krim dengan Sandwich, Coklat KitKat dan Permen Jelly Bean adalah tindakan kanibalisme....