Google Segera Luncurkan Android One, Smartphone Murah Namun Berkualitas

PCtren – Belum lama ini Google secara resmi memperkenalkan proyek smartphone Android One yang bertujuan untuk menghadirkan sebuah produk smartphone murah namun dengan kualitas yang sangat baik. Google membuat proyek tersebut dengan harapan agar bisa meraih 5 miliar pengguna smartphone Android. Dan menurut rencana, Android One akan diluncurkan di beberapa negara-negara berkembang.

Pada awalnya, smartphone Android One akan diluncurkan pertama kali di India pada bulan Oktober mendatang. Namun kemungkinan besar pengenalan secara resmi Android One itu akan lebih dipercepat oleh Google. Bahkan sebuah rumor mengungkapkan kalau Android One akan diperkenalkan pada bulan September mendatang.

Beberapa produsen ternama di India sudah menyatakan ketertarikannya terhadap proyek Android One ini. Di antaranya adalah Micromax, Karbonn serta Spice. Android One akan menawarkan pengalaman yang mirip dengan smartphone Nexus. Bedanya, secara harga, Android One bisa diperoleh dengan harga yang lebih murah, hanya berkisar 1 jutaan.

Bayu Aditya Putra
Hobinya ngoprek Android. Bahkan Android sudah dianggap seperti saudara kandungnya sendiri. Menurutnya, jika ia memakan Es Krim dengan Sandwich, Coklat KitKat dan Permen Jelly Bean adalah tindakan kanibalisme....