Samsung Galaxy Alpha Resmi Diperkenalkan

PCtren – Smartphone terbaru dari Samsung yang sudah sejak lama ditunggu-tunggu akhirnya secara resmi diperkenalkan ke publik. Smartphone tersebut adalah Samsung Galaxy Alpha yang tampil berbeda jika dibandingkan smartphone Samsung lainnya. Perbedaan tersebut terletak pada bagian case-nya, di mana handphone ini menggunakan bahan metal dan tergolong tipis sekali dengan tebal hanya 6.7mm

Samsung_Galaxy_Alpha_specs

Selain memakai case berbahan metal, Galaxy Alpha ini hadir dengan spesifikasi yang terbilang sangat mumpuni. Pada bagian layar, Galaxy Alpha memiliki layar dengan ukuran 4,7 inci serta dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel. Dan untuk mendukung kinerjanya, terdapat prosesor Octa-Core berkecepatan 1.8 GHz. Dan terdapat pula kamera utama yang memiliki resolusi sebesar 12 MP.

Galaxy Alpha juga sudah dilengkapi dengan memori internal berkapasitas 32GB. Namun sangat disayangkan, pihak Samsung tak menyediakan slot microSD untuk penambahan kapasitas penyimpanan. Selain itu, smartphone ini menggunakan OS Android KitKat 4.4.4 untuk sistem operasinya dan menjanjikan akan dapat di upgrade ke Android L. Galaxy Alpha ini pun dilengkapi dengan beberapa fitur seperti Ultra-Power Saving Mode, S Health, Finger Print Scanner serta Private Mode.

Galaxy-Alpha_blue-730x486

Walaupun sudah diperkenalkan, namun sampai saat ini belum ada pernyataan Samsung mengenai harga jual dari Galaxy Alpha ini, namun kemungkinan kurang lebih sama dengan harga Galaxy S5. Namun pihak Samsung mengungkapkan kalau mereka akan mulai memasarkan Galaxy Alpha pada bulan September mendatang dengan lima pilihan warna, yakni Charcoal Black, Dazzling White, Frosted Gold, Sleek Silver serta Scuba Blue.

Bayu Aditya Putra
Hobinya ngoprek Android. Bahkan Android sudah dianggap seperti saudara kandungnya sendiri. Menurutnya, jika ia memakan Es Krim dengan Sandwich, Coklat KitKat dan Permen Jelly Bean adalah tindakan kanibalisme....