Inilah Bocoran Spesifikasi Tablet Nexus 8

PCtren – Google akan segera merilis tablet terbarunya yaitu Nexus 8 yang dikabarkan akan diproduksi oleh HTC. Sebelumnya, perangkat yang dikabarkan memiliki bentang layar lebih lebar dari Nexus 7 ini memiliki berbagai kode nama, mulai dari “Volantis”, “Flounder”, hingga “T1”. Nexus 8 merupakan tablet kelas premium yang didukung dengan komponen – komponen hardware kelas atas.

Spesifikasi dari Nexus 8 diperkirakan akan menggunakan prosesor Nvidia Tegra 64-bit, layar berukuran 8,9 inci dengan resolusi 2560×1600, RAM 4 GB, koneksi 4G LTE, kamera 8MP, NFC, dan GPS. System operasi yang digunakan diperkirakan tak lain adalah Android L yang akan mampu memanfaatkan RAM sebesar 4 GB pada tablet itu dan turut mendukung arsitektur 64-bit milik prosesor Nexus 8.

Google disinyalir akan memperkenalkan Nexus 8 ini pada bulan Oktober mendatang, bersamaan dengan peluncuran system operasi Android L. Dan harga Nexus 8 ini dikarenakan spesifikasinya yang tergolong high-end, diperkirakan akan sedikit mahal, yaitu mulai 399 dollar AS atau sekitar Rp 4,7 juta untuk versi Wi-Fi only.

Bayu Aditya Putra
Hobinya ngoprek Android. Bahkan Android sudah dianggap seperti saudara kandungnya sendiri. Menurutnya, jika ia memakan Es Krim dengan Sandwich, Coklat KitKat dan Permen Jelly Bean adalah tindakan kanibalisme....