Huawei Juga Akan Memproduksi Smartphone dengan Layar Safir Seperti Apple

PCtren – Apple secara resmi memang belum memperkenalkan iPhone 6 besutannya yang dikabarkan akan menggunakan layar safir. Jenis layar ini dikabarkan mempunyai tingkat ketahanan yang lebih baik dibandingkan dengan layar yang saat ini banyak digunakan oleh smartphone di pasaran.

Meski belum diperkenalkan secara resmi, ternyata sudah ada produsen smartphone Android yang tertarik mengikuti jejak Apple tersebut. Perusahaan itu adalah Huawei yang dikenal sebagai salah satu produsen smartphone Android dari Cina. Smartphone berlayar safir tersebut, dikabarkan merupakan varian dari Huawei Ascend P7. Sayangnya belum diketahui apakah handphone berlayar safir itu akan menjadi bagian dari brand Ascend P7 atau tidak.

Dalam wawancara dengan 21st Century Business Herald, petinggi Huawei Yu Chengdong mengatakan kalau pihaknya akan berusaha untuk meningkatkan nilai jual dari brand Huawei. Untuk itu, mereka pun berusaha untuk meningkatkan kualitas produk miliknya, termasuk adalah produk berupa smartphone. Dengan adanya peningkatan brand awareness ini, Huawei berharap selanjutnya bisa bersaing lebih ketat di negara-negara barat.

Bayu Aditya Putra
Hobinya ngoprek Android. Bahkan Android sudah dianggap seperti saudara kandungnya sendiri. Menurutnya, jika ia memakan Es Krim dengan Sandwich, Coklat KitKat dan Permen Jelly Bean adalah tindakan kanibalisme....