Samsung Sedang Uji Coba Smartphone dengan Layar 3 Sisi

PCtren – Seperti apa wujudnya jika sebuah smartphone memiliki 1 layar tapi dengan tiga sisi ? Kecanggihan teknologi saat ini sangat memungkinkan untuk membuat sebuah produk yang sangat unik dan mungkin mustahil untuk dibuat. Kali ini Samsung melakukan sebuah percobaan pada sebuah smartphone yang rencananya akan memiliki layar dengan tiga sisi di mana tampilan layar melengkung pada sisi kiri, depan dan kanannya sehingga dengan pengaturan software maka layar sisi kiri dan kanan pun dapat memiliki fungsi yang berbeda maupun tampilan berbeda. Padahal biasanya sisi kiri atau kanan biasa menjadi tempat tombol volume, atau slot eksternal atau tombol-tombol lain.

patent-4

 

Kemungkinan layar tiga sisi merupakan panel OLED dengan bahan plastik di mana Samsung saat ini masih memiliki kesulitan dalam proses produksinya sehingga belum jelas kapan smartphone ini akan diproduksi dan kemungkinan pun akan diproduksi secara terbatas dan pasar yang terbatas pula. Kemungkinan besar bisa jadi smartphone unik ini dipasarkan untuk Korea selatan saja.

Dengan adanya jenis layar tiga sisi ini maka smartphone bisa memiliki layar lebih besar tanpa bezel sehingga memiliki ukuran yang lebih ramping di banding smartphone yang telah ada. Sebelumnya Samsung pernah menampilkan konsep Samsung Youm yang mirip seperti prototipe yang sedang dikerjakan, namun tidak diketahui dengan jelas perbedaan utamanya.

Bayu Aditya Putra
Hobinya ngoprek Android. Bahkan Android sudah dianggap seperti saudara kandungnya sendiri. Menurutnya, jika ia memakan Es Krim dengan Sandwich, Coklat KitKat dan Permen Jelly Bean adalah tindakan kanibalisme....