Samsung Galaxy Alpha, Siap Menghadang iPhone 6 !

PCtren – Samsung ramai disebut sedang menyiapkan kemunculan Galaxy Alpha, ponsel yang disebut-sebut akan menjadi “penantang” dari iPhone 6. Perangkat ini merupakan handset Android berbahan logam pertama besutan pabrikan Korea Selatan tersebut.

Setelah sebelumnya muncul sejumlah bocoran gambar, kini foto-foto terbaru yang dilansir oleh Phone Arena memperlihatkan bentuk Galaxy Alpha dengan penampakan “nyata-nya”.

1911260galaxy-alpha780x390

Rangkaian foto yang tersebar di jejaring sosial Weibo asal Tiongkok itu memperlihatkan penampakan Galaxy Alpha yang berwarna putih. Di sisi-sisi sampingnya terdapat aksen logam, mirip ponsel andalan Apple saat ini, yaitu iPhone 5S.

Untuk spesifikasi dari Galaxy Alpha ini, mencakup layar 4,7 inci (1280×720), prosesor Octa-Core Exynos 5433, RAM 2 GB, kamera 12 megapixel, dan 2 megapixel, serta sistem operasi Android 4.4.4.

Selain itu Galaxy Alpha juga memiliki penyimpanan internal sebesar 32 GB. Namun kapasitas ini mungkin tak bisa dikembangkan lebih jauh karena Galaxy Alpha agaknya tidak dilengkapi dengan slot memori micro-SD.

Samsung akan segera merilis Galaxy Alpha ini dikabarkan pada akhir Agustus tahun ini, dan dikabarkan sebagai salah satu cara untuk menghadang peluncuran iPhone 6 yang kabarnya dijadwalkan pada September mendatang.

Bayu Aditya Putra
Hobinya ngoprek Android. Bahkan Android sudah dianggap seperti saudara kandungnya sendiri. Menurutnya, jika ia memakan Es Krim dengan Sandwich, Coklat KitKat dan Permen Jelly Bean adalah tindakan kanibalisme....