Bomb Gaza dan Gaza Assault : Code Red, Akhirnya Dihapus Oleh Google dari PlayStore

PCtren – Bomb Gaza dan Gaza Assault: Code Red, merupakan dua game bertemakan konflik Gaza yang direlease bulan Juli lalu. Pemain ditugaskan untuk meluncurkan bomb dengan target teroris, namun tidak boleh sampai mengenai warga sipil. Pemain akan kalah jika bomb yang diluncurkan mengenai banyak warga sipil dan “tingkat kemarahan” mencapai limit. Pihak developer dari kedua game tersebut secara resmi belum mengeluarkan pernyataan khusus terkait langkah penghapusan dari Playstore ini.

1

Setelah mendapat kritikan melalui media sosial, akhirnya Google menghapus dua aplikasi game yang mensimulasikan penyeraangan Israel terhadap Gaza. Dua aplikasi game tersebut adalah Bomb Gaza dan Gaza Assault: Code Red. Juru bicara dari pihak Search engine terbesar di dunia ini belum menjelaskan secara jelas terkait alasan penghapusan ini.

Screen-Shot-2014-08-04-at-12.43.52-PM

Konflik Gaza yang semakin memanas akhir-akhir ini membuat beberapa developer tertarik untuk mengembangkan aplikasi yang bertemakan konflik dari dua Negara ini. Meskipun Google sudah menghapus dua aplikasi game konflik Gaza, Bagaimanapun juga masih ada dua game lain yang juga bertemakan konflik Gaza, yaitu Iron Dome dan Hamas Rocket.

Bayu Aditya Putra
Hobinya ngoprek Android. Bahkan Android sudah dianggap seperti saudara kandungnya sendiri. Menurutnya, jika ia memakan Es Krim dengan Sandwich, Coklat KitKat dan Permen Jelly Bean adalah tindakan kanibalisme....