Trik Cara Mengoperasikan Perangkat iOS Hanya Dengan Gerakan Kepala

PCtren – Apple selalu mengimplementasikan sebuah fitur yang sangat berguna ke dalam mode aksesibilitas di iOS, yang akan membantu sekali bagi orang yang memiliki “keterbatasan” fisik. Dan fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk mengoperasikan iOS hanya dengan gerakan kepala saja.

Tidak sulit mengaktifkan fitur ini, ikuti langkah-langkah berikut:

1. Buka aplikasi Setting > General > Accessibilty > Switch Control.

2. Tekan “Switches” untuk menambahkan mode input.

2
3. Pilih “Camera” sebagai source.

3

4. Pilih “Left Head Movement” untuk memiringkan kepala ke kiri sebagai input Switch Control atau “Right Head Movement” untuk arah kanan.

4

5. Kemudian tentukan “Actions” yang akan dilakukan. Saya mencoba memilih Siri. Jadi saat Anda menolehkan kepala ke kiri di depan layar iPhone, Siri akan tampil di layar.

5

6.Kembali ke halaman pengaturan “Switch Control” lalu nyalakan.

6

Setelah pengaturan ini aktif Anda dapat melihat kotak biru pada setiap posisi tombol atau pengaturan yang dapat Anda tekan. Arahkan kamera depan ke wajah Anda dan coba pengaturan yang tadi telah Anda lakukan. Jangan lupa untuk mematikannya setelah selesai mencoba karena Switch Control dapat menguras baterai.

Bayu Aditya Putra
Hobinya ngoprek Android. Bahkan Android sudah dianggap seperti saudara kandungnya sendiri. Menurutnya, jika ia memakan Es Krim dengan Sandwich, Coklat KitKat dan Permen Jelly Bean adalah tindakan kanibalisme....