Tips Cara Membeli Tiket Kereta Api Hanya dari Android

PCtren – Saat ini Reservasi Tiket Kereta Api menjadi semakin mudah karena adanya sistem Online yang membuat Masyarakat tak perlu lagi pergi ke Stasiun untuk membeli tiket. Dengan sistem Pembelian Online ini, Anda dapat membeli tiket kereta api dimana saja dan kapan saja, hanya dari perangkat Android saja !

Di Play Store sendiri terdapat beberapa aplikasi untuk reservasi tiket KA, namun kali ini saya akan menjelaskan step by step cara pembelian Tiket KA menggunakan Aplikasi PadiTrain.
1. Download Aplikasi PadiTrain melalui Play Store.

2. Daftar Akun PadiTrain, Isikan data dengan lengkap dan benar, karena setiap detail di Form Pendaftaran ini akan digunakan. Setelah selesai Daftar, silahkan login dan menuju ke langkah selanjutnya.

3. Pilih menu Pesan Tiket.

3

4. Tentukan Stasiun Keberangkatan, Stasiun Kedatangan, Jumlah Penumpang dan tanggal keberangkatan. Di Menu ini kamu juga bisa menggunakan Opsi PP alias Pergi Pulang.

4

5. Pilih Kereta yang akan digunakan.

5

6. Isi data Penumpang, isinya sesuai KTP atau Kartu Identitas lain, karena tiket akan dicek oleh Petugas dan harus sesuai dengan Data Diri yang kamu miliki.

6

7. Setelah sampai di Menu Detail Pemesanan, di menu ini Anda dapat memilih Kursi apabila masih ada kursi yang tersedia.

7

8. Setelah Step 7 Selesai, kamu akan mendapatkan email Permintaan Pemesanan Tiket KA, jika kamu sudah dapat Email ini berarti langkah reservasi tiket kamu sampai nomer 6 sudah berhasil.

9. Anda tinggal melakukan proses Pembayaran. Aplikasi PadiTrain ini mendukung banyak sekali Pembayaran, Tercatat ada 11 Pilihan Pembayaran yang dapat kamu gunakan.

9

10. Setelah itu Anda akan mendapatkan email Bukti Pemesanan Tiket Kereta Api yang berisi Kode Booking dan informasi Nama Kereta beserta Jadwal Keberangkatannya. Email ini jangan dihapus, karena email ini nantinya akan ditukarkan ke Loket Penukaran Tiket yang berada di Stasiun.

Dan sebagai informasi tambahan, Kode Booking yang dikirim melalui email ini harus ditukarkan maksimal setengah jam sebelum Kereta Diberangkatkan, jadi kamu harus berada di Stasiun setidaknya 40 menit atau satu jam sebelum kereta berangkat.

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Tips Cara Memilih Keyboard Android yang Tepat

Next Post

Desain dan Spesifikasi Sony Xperia Z3 Bocor !

Related Posts