Close

Trik Cara Menggunakan Modem USB di Tablet Android

PCtren – Beberapa tablet dengan sistem operasi Android hanya mendukung fitur wifi saja, dengan kata lain tidak dapat menggunakan SIM Card. Dengan kondisi tersebut, maka Anda tidak akan dapat tersambung dengan koneksi internet tanpa menggunakan WiFi. Namun pastinya sangat merepotkan jika sewaktu-waktu Anda memiliki urusan yang darurat, tetapi tidak dapat menemukan WiFi Hotspot.

Saat ini terdapat sebuah solusi yang akan memudahkan Anda untuk tersambung dengan koneksi internet di manapun Anda berada walaupun tablet Anda tidak mendukung jaringan internet 3G, solusinya adalah dengan menggunakan modem USB yang seringkali digunakan pada perangkat desktop.

1. Sebelum menghubungkan USB Modem Anda, Anda harus memastikan bahwa modem tersebut sudah dalam kondisi Unlocked.

2. Pasang modem di komputer Anda dan tunggu sampai waktu modem terdeteksi dan menginstal driver. Ini akan otomatis mendeteksi driver dan akan meminta izin Anda untuk menginstalnya. Anda hanya perlu mengikuti petunjuk pada layar untuk menginstal driver pada PC.

3. Setelah instalasi selesai, jalankan Hyper Terminal atau TeraTerm Pro dan kemudian temukan port com yang ditugaskan untuk modem (umumnya dua, tetapi Anda juga bisa mencoba salah satu).

4. Sekarang, ketik “ATZ di U2diag ^ = 0” dan tekan enter. Jika Anda tidak melihat pesan “OK” , maka restart Hyper Terminal atau TeraTerm Pro , ketik lagi dan tekan enter.

5. Anda akan melihat pesan “OK” pada layar. Sekarang, cabut modem dari komputer Anda.

6. Hubungkan modem ke Tab dan tunggu sampai menunjukkan sinyal bar di bagian atas task bar.

7. Kemudian, Anda bisa masuk ke Settings> Wireless & Networks> Mobile Networks> Network Operators. Ini akan mencari dan menampilkan jaringan 3G yang ada di sekitar , cukup pilih operator jaringan Anda dari daftar itu.

8. Anda harus lagi pergi ke Access Point Name di Settings dan klik tombol menu. Kemudian, pilih New APN dan masukkan.
9. Setelah itu, pergi ke bawah dan lihat apakah nomor MNC dan PKS muncul, jika tidak, maka masukkan kembali APN dan save.

10. Aktifkan APN Anda dengan mengkliknya dan tunggu logo 3G muncul. Anda sekarang dapat membuka browser untuk berselancar di internet.

Hobinya ngoprek Android. Bahkan Android sudah dianggap seperti saudara kandungnya sendiri. Menurutnya, jika ia memakan Es Krim dengan Sandwich, Coklat KitKat dan Permen Jelly Bean adalah tindakan kanibalisme....

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

0 Comments
scroll to top