Advan Vandroid S5P : Harga dan Spesifikasi Lengkap

PCtren – Advan merupakan brand lokal yang sudah dikenal di kalangan pasar smartphone menengah kebawah. Belum lama ini, Advan meluncurkan smartphone terbarunya yang tidak kalah murahnya yaitu Advan Vandroid S5P.

Dengan dirilisnya Advan Vandroid S5P ini, Advan membuat pasar samrtphone Indonesia semakin lebih menarik, karena akan memberikan banyak pilihan untuk penggemar smartphone.

Desain

114b771a-produk-s5p-samping
Secara keseluruhan, Advan Vandroid S5P ini masih dibekali dengan desain serupa dengan seri Advan Vandroid lainnya. Dengan pilihan warna hitam dan putih, Advan Vandroid S5P memiliki sisi membulat pada keempat sudutnya yang dapat membuat Anda nyaman pada saat menggenggamnya, meskipun memiliki bentuk yang besar. Selain itu, pada bagian bawah layar juga terdapat tiga buah tombol sentuh yang diantaranya adalah tombol Task Switcher, Home dan Back yang berfungsi untuk memudahkan navigasi.

Layar

3c293468-pdroduk-s5p-depan
Dari sektor layar, Advan Vandroid S5P mengusung layar sentuh berukuran 5 inci dengan resolusi qHD 960 x 540 piksel yang juga didukung oleh teknologi IPS. Dengan kondisi layar tersebut, Anda akan sangat nyaman menggunakan Advan Vandroid S5P ini untuk menjalankan berbagai jenis aplikasi dan juga akan sangat nyaman dimata.

Fitur

ff8c88ad-pdroduk-s5p-belakang
Untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang hobi fotografi, tersedia fitur Dual kamera pada ponsel Advan Vandroid S5P ini. Pada sisi belakang, terdapat kamera utama dengan resolusi sebesar 8 MP yang juga telah didukung oleh fitur LED Flash dan Auto Fokus. Sedangkan pada sisi kamera depan, terdapat kamera beresolusi 3 MP yang sangat pas untuk digunakan sebagai penunjang Anda yang hobi Selfie atau melakukan video call.

Kinerja
Dan untuk mendukung kinerjanya, Advan Vandroid S5P mengandalkan prosesor Quad Core dengan kecepatan mencapai 1.2 GHz, yang akan mampu menjalankan berbagai aplikasi dan game HD dengan lancar dan lembut secara bersamaan. Berjalan pada sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean, namun sangat disayangkan dukungan RAM yang hadir pada Advan Vandroid S5P ini terbilang kecil yakni hanya 512 MB. Untuk dijadikan sebagai media penyimpanan data, terdapat juga memori internal berkapasitas 4 GB yang dapat diekspansi melalui Slot MicroSD dengan maksimal kapasitas penggunaan 32 GB.

Harga
Sebagai brand lokal yang sudah terkenal akan produknya yang murah, Advan Vandroid S5P ini dibandrol dengan harga hanya Rp. 1,3 juta saja.

Bayu Aditya Putra
Hobinya ngoprek Android. Bahkan Android sudah dianggap seperti saudara kandungnya sendiri. Menurutnya, jika ia memakan Es Krim dengan Sandwich, Coklat KitKat dan Permen Jelly Bean adalah tindakan kanibalisme....