Mi-Band : Gelang Pelacak Kesehatan Besutan Xiaomi

 

PCtren – Selain mengumumkan smartphone terbaru yaitu Xiaomi Mi 4, CEO Xiaomi Lei Juni ini mengumumkan “satu hal lagi” pada konferensi pers yang diselenggarakan di Beijing, yaitu sebuah perangkat yang berbentuk gelang yang berguna untuk melacak kondisi kesehatan seseorang.

Mi Band akan dijual dengan harga kurang lebih sekitar $13 US Dollar atau setara dengan Rp. 150.000,-. Mi-Band memiliki daya tahan baterai hingga 30 hari, dan Mi-Band juga dapat digunakan sebagai jam dan alarm.

xiaomi_mi_band

Fitur lain keren yang diumumkan adalah kemampuannya untuk bekerja sebagai perangkat keamanan untuk smartphone Xiaomi Anda. Jika Anda sedang menggunakan smartphone Xiaomi disertai dengan Mi-Band, smartphone Xiaomi secara otomatis akan langsung Anda gunakan tanpa perlu memasukkan password. Namun kemampuan tersebut tidak akan dapat bekerja, jika smartphone Xiaomi Anda sedang digunakan oleh orang lain dan dengan kemampuan tersebut, smartphone Xiaomi Anda akan jauh lebih memiliki keamanan yang kuat.

Tertarik ? Anda harus bersabar terlebih dahulu, karena sampai saat ini Xiaomi secara resmi belum mengumumkan kapan Mi-Band ini akan dirilis di pasar global.

 

Bayu Aditya Putra
Hobinya ngoprek Android. Bahkan Android sudah dianggap seperti saudara kandungnya sendiri. Menurutnya, jika ia memakan Es Krim dengan Sandwich, Coklat KitKat dan Permen Jelly Bean adalah tindakan kanibalisme....