Beberapa Fitur Terbaru Pada iOS 8 Beta 3

PCtren – Beberapa waktu lalu, Apple mengumumkan akan memperkenalkan iOS 8 dan sebelumnya sudah merilis iOS 8 Beta 2. Sistem operasi ini memang terus dikembangkan dari waktu ke waktu sebelum benar-benar dirilis versi finalnya. Saat ini, sistem operasi untuk perangkat mobile ini sendiri sedang masuk tahap Beta 3. Ini berarti, Apple mencoba terus menghadirkan iOS 8 agar benar-benar sempurna.

Sistem operasi iOS 8 Beta 3 memiliki banyak fitur baru yang menarik dibandingkan dengan pendahulunya yaitu iOS 8 Beta 2. Fitur-fitur tersebut tentunya dihadirkan agar pengguna nantinya bisa lebih nyaman. Meskipun masih tahap beta, fitur-fitur yang terdapat pada iOS 8 Beta 3 tentunya layak dicoba terlebih dahulu. Tanpa berlama-lama lagi, berikut beberapa fitur yang kini terdapat pada iOS 8 Beta 3

intro

Hand Off
Handoff merupakan fitur edit Seamlessly antar perangkat (dalam hal ini iOS dan Mac). Fitur ini memungkinkan pengguna melakukan banyak tugas edit tanpa mengganggu kerjaan utama. Rumor yang beredar menyatakan bahwa fitur ini tidak akan membawa dampak masalah. Selain itu fitur ini juga menjanjikan sinkronisasi dan integrasi yang lebih baik antara sistem operasi, dalam hal ini, iOS 8 dan OS X Yosemite

Layanan iCloud Drive
Fitur lain yang terdapat pada iOS 8 Beta 3 adalah layanan iCloud Drive. Layanan ini memang sudah dijanjikan sebelumnya oleh Apple. Layanan ini memungkinkan pengguna untuk menyimpan data di cloud storage khusus milik Apple. Cloud storage ini nantinya bisa diakses oleh pengguna dengan berbagai macam perangkat Apple, tidak hanya lewat iOS 8 Beta 3. Layanan ini sendiri memiliki tampilan halaman Welcome Screen yang bersahabat dan tidak membuat pengguna merasa kesulitan.

App Analystics
Hal yang membuat iOS 8 menjadi semakin dinanti adalah layanan yang lebih untuk para pengembang. Bisa dibilang pengembang aplikasi akan lebih dimanjakan dengan kemudahan pengembangan aplikasi. Hal ini lantaran dalam iOS 8 Beta 3 tersemat fitur App Analytics. Fitur ini memiliki banyak API yang bisa memudahkan pengembang untuk membuat aplikasi yang kompatibel.

Setting QuickType

ios 8 beta 3
Sistem operasi iOS 8 Beta 3 semakin berkembang berkat hadirnya fitur Setting QuickType. Fitur ini membantu pengguna untuk memudahkan dalam mengetik cepat. Nantinya pengguna tinggal menuliskan beberapa huruf, maka akan muncul beberapa huruf selanjutnya yang akan membentuk satu kata. Fitur ini bisa dibilang sebagai Keyboard Prediction. Sistem akan membaca kata apa yang akan pengguna tulis. Sayangnya, kebanyakan pengguna tidak menyukai fitur ini. Alasannya biasanya karena kata yang dimaksud untuk ditulis malah menjadi berbeda ketika sistem membacanya.

Wallpaper Weather App
Fitur lainnya di iOS 8 Beta 3 adalah penyertaan Wallpaper Weather App. Wallpaper ini kini tidak lagi menggunakan Yahoo! Tetapi Weather Channel. Selain itu, di bagian fitur ini, Apple memberikan optimasi agar penggunaan Wallpaper lebih optimal dari sebelumnya.

Wi-Fi Calling
Hal yang menarik dari iOS 8 adalah akan hadirnya panggilan lewat jaringan Wi-Fi. Dan hal tersebut disematkan pada iOS 8 Beta 3. Dengan adanya fitur ini, tentunya pengguna bisa menelepon lewat jaringan Wi-Fi dan bukan melalui jaringan seluler.

Bayu Aditya Putra
Hobinya ngoprek Android. Bahkan Android sudah dianggap seperti saudara kandungnya sendiri. Menurutnya, jika ia memakan Es Krim dengan Sandwich, Coklat KitKat dan Permen Jelly Bean adalah tindakan kanibalisme....