Kemampuan Defender Windows 8

Serangan malware yang semakin menjamur disana-sini membuat para pengembang antivirus ataupun keamanan perangkat IT harus lebih pandai. Baru-baru ini Softpedia melakukan penelitian terhadap OS teranyar keluaran Microsoft.

Tes tersebut dilakukan terhadap 100 Malware teratas yang paling banyak dimanfaatkan penjahat Cyber pada tahun 2012. Dari penelitian tersebut didapat hasil Windows 8 Defender mampu melumpuhkan 324 sampel malware dari 385 sampel Malware. Itu berarti Windows 8 Defender mampu mengamankan hingga 85% tingkat keamanan.

Selain menguji secara tunggal pada Windows 8,pihak Softpedia juga melakukan perbandingan dengan Windows 7 guna melihat peningkatan terhadap OS generasi baru tersebut. Dan hasilnya memang membuktikan Windows 8 mengalami peningkatan keamanan sebesar 17% dari pendahulunya.
Hal ini terbukti Windows 7 hanya mampu melumpuhkan malware 68%. Kemampuan Windows 8 memang belum sempurna 100% tapi ini bukan masalah lagi karena Microsoft akan mengatasinya dalam update bulanannya.

Sahrul
Biasa dikenal dengan nama "Yungky", mungkin karena wajahnya mirip dengan salah satu DJ ternama di Indonesia yang dipanggil "Wingky" (ngarep). Tiada hari tanpa main game, makanya lebih sering menggunakan PC dibanding Mac