Cara Menggunakan Tombol Volume iPhone Sebagai Pause/Play Musik

PCtren – Trik ini akan memungkinkan Anda untuk Pause lagu atau video hanya dengan menggunakan tombol volume yang terletak di samping iPhone. Hanya tekan dan tahan tombol Volume Down, maka secara otomatis lagu atau video yang sedang Anda putar akan berhenti. Dan untuk memainkannya lagi, tekan dan tahan tombol Volume Up hingga mencapai level volume yang Anda inginkan. Dan untuk trik ini, iPhone Anda harus sudah dalam keadaan Jailbreak terlebih dahulu.

1. Download “AutoPause” yang dibuat oleh rud0lf77 langsung dari Cydia. Cari AutoPause tanpa spasi di kotak pencarian. Lalu setelah itu instal dan kemudian Reboot iphone Anda untuk memastikan AutoPause dapat bekerja pada saat setelah Anda Reboot. Setelah Anda reboot iPhone Anda, AutoPause secara otomatis akan berjalan pada iPhone Anda, tanpa harus mengatur apapun.

1

 

2. Sekarang, ketika Anda memutar musik dari aplikasi Musik, Pandora, Spotify, atau aplikasi musik apa pun, pada saat Anda sedang memutar sebuah lagu atau video secara otomatis akan berhenti (Pause) setiap kali Anda menekan tombol Volume Down. Dan putar kembali (Play) lagu atau video Anda dengan menekan tombol Volume Up.

2

 

Selain itu, AutoPause juga dapat bekerja untuk video yang Anda putar melalui Browser. Jika Anda menonton video dari YouTube di Safari atau Chrome, AutoPause akan menghentikan video sementara ketika Anda menekan tombol Volume Down.

2_1

 

Bayu Aditya Putra
Hobinya ngoprek Android. Bahkan Android sudah dianggap seperti saudara kandungnya sendiri. Menurutnya, jika ia memakan Es Krim dengan Sandwich, Coklat KitKat dan Permen Jelly Bean adalah tindakan kanibalisme....