Trik Cara Melihat Statistik Penggunaan Baterai Pada Setiap Aplikasi

PCtren – Jika baterai perangkat iOS 8 Anda terasa sangat boros adalah sesuatu yang sudah menjadi masalah untuk Anda, namun Apple sekarang akan membuat Anda lebih mudah untuk memantau apa yang dapat menguras baterai perangkat iOS 8 Anda. Pada iOS 8 , kini Anda dapat memeriksa penggunaan baterai untuk setiap aplikasi pada perangkat Anda.

Untuk memeriksa berapa banyak daya baterai yang aplikasi gunakan, akses menu Settings > General > Usage > Battery Usage . Dan pada bagian bawah, Anda akan melihat opsi untuk pengecekan penggunaan baterai Anda dalam 24 jam terakhir atau 7 hari terakhir.

1

Di setiap aplikasi, Anda akan melihat persentase yang menunjukkan jumlah daya baterai yang digunakan oleh aplikasi tersbut pada saat iPhone Anda tidak dalam kondisi pengisian baterai.

Dengan fitur ini, Anda dapat mengatur semua aplikasi pada perangkat Anda, dan menutup atau menghapus aplikasi apapun yang menurut Anda terlalu banyak menggunakan daya baterai.

Bayu Aditya Putra
Hobinya ngoprek Android. Bahkan Android sudah dianggap seperti saudara kandungnya sendiri. Menurutnya, jika ia memakan Es Krim dengan Sandwich, Coklat KitKat dan Permen Jelly Bean adalah tindakan kanibalisme....