Apa Itu Music + Video Hub di Windows Phone 8 ? Ini Dia Cara Penggunaannya

PCtren – Windows Phone 8 memang membedakan penempatan video yang Anda rekam dengan Windows Phone dan video yang Anda dapatkan dari komputer. Jika biasanya Anda bisa melihat berbagai video di gallery di Windows Phone itu tidak akan terjadi. Sepertinya memang rumit, tetapi pengaturan seperti ini akan memudahkan Anda untuk melihat video.

Lalu bagaimana dengan musik? Anda juga dapat menemukannya di aplikasi Xbox Music + Video Hub pada Windows Phone 8. Tampilannya seperti pada aplikasi Music Windows 8, simpel dan juga memudahkan Anda dalam memilih dan memainkan koleksi lagu yang Anda miliki.

Lalu Bagaimana Cara Menggunakan Music + Video Hub ?

Music
Ketika Anda membuka music dari menu collection, disini Anda akan melihat berbagai daftar lagu yang Anda miliki. Untuk memudahkan Anda, disini ada berbagai pengkategorian musik, diantaranya ada artist, albums, songs, playlist, dan genre. Jika Anda ingin melihat semua lagu yang Anda miliki, disarankan Anda pergi ke kategori songs.

music 2

 

Dan jika Anda mencoba membuka musik, Anda akan mendapatkan player musik yang minimalin dari aplikasi Xbox Music+Video Hub ini. Ada kontrol menu seperti Previous track, Play/Pause, Next Track, Favorite, Shuffle, dan Repeat Music. Di bawah judul musik Anda akan menemukan judul lagu selanjutnya dan ketika Anda membuka menu option dengan tap icon tiga titik di pojok kanan, akan ada save as playlist.

music 3

Videos
Sayangnya tidak banyak menu yang bisa Anda dapatkan di video, hanya ada video yang Anda simpan di memori saja yang akan di tampilkan tetapi bukan video yang Anda rekam menggunakan Windows Phone.

videos 1

Pada saat Anda membuka salah satu video yang ada dari aplikasi Xbox Music+Video Hub, player video akan menampilkan pengaturan yang simpel. Anda hanya akan menemukan menu backward, play/pause, foward dan mengubah ukuran video.

videos 2

Apps

apps

Menu terakhir dari main menu yang bisa Anda temukan adalah Apps, disini Anda bisa menemukan aplikasi yang berhubungan dengan musik dan video. Dengan begini Anda dapat mengakses dengan cepat aplikasi video atau musik yang Anda butuhkan.

Settings

settings
Untuk mengakses pengaturan dari aplikasi Xbox Music + Video Hub, Anda bisa membukanya dengan melakukan tap pada icon tiga titik yang berada pojok bawah kanan. Tidak banyak pengaturan yang bisa Anda dapatkan dari sini, hanya akan ada beberapa saran aplikasi, game dan beberapa hal lainnya.

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Memahami Arti “Error Code” dan Solusinya Pada Saat Update Windows Phone 8

Next Post

Himax Polymer Octa Core : Harga dan Spesifikasi Lengkap

Related Posts