Tips Cara Backup Windows Phone 8.1

PCtren – Proses backup di Windows Phone dilakukan secara otomatis, tanpa ikut campur tangan Anda. Backup akan disimpan ke dalam OneDrive sehingga Anda tidak perlu takut data hilang ketika smartphone juga hilang. Saat Anda membeli smartphone baru, Anda bisa mendapatkan data-data lama dengan memasukan akun microsoft yang Anda miliki di smartphone lama.

Karena proses backup berjalan otomatis dan dilakukan secara online, Anda pasti bingung bagaimana cara mengaktifkan atau cara backup di Windows Phone 8.1. Berikut ini tutorial bagaimana cara melakukan backup di Windows Phone 8.1.

1. Masuk ke Setting > Backup
2. Terdapat 3 opsi yaitu Apps + Setting, Text Messages dan Photos + Videos. Jika Anda ingin Backup ketiga opsi tersebut, Anda pilih opsi tersebut dan aktifkan “Setting Backup” menjadi ON pada opsi Apps + Setting dan Text Messages.

Windows-Phone-8.1-backup

 

Untuk opsi Photos + Videos, Anda tidak perlu melakukan backup dengan cara ini, Anda dapat melakukan Backup secara manual dengan cara menyalin seluruh data foto dan video Anda ke PC.

Bayu Aditya Putra
Hobinya ngoprek Android. Bahkan Android sudah dianggap seperti saudara kandungnya sendiri. Menurutnya, jika ia memakan Es Krim dengan Sandwich, Coklat KitKat dan Permen Jelly Bean adalah tindakan kanibalisme....