Tips Cara Mengembalikan Daftar Kontak Yang Terhapus di Windows Phone

PCtren – Mungkin Anda pernah menemukan situasi dimana Anda secara tidak sengaja menghapus daftar kontak Anda, hal tersebut pastinya sangat menjengkelkan, terlebih terdapat beberapa kontak yang sangat penting untuk Anda. Untuk mengatasi hal tersebu, berikut terdapat solusi mudah untuk mengembalikan daftar kontak pada perangkat Windows Phone Anda yang pernah terhapus.

Namun sebelumnya perlu diketahui bahwa, Microsoft hanya menyimpan data-data nama/kontak yang pernah dihapus selama 30 hari ke belakang, jadi jika Anda menghapus data tersebut sudah lebih dari 30 hari maka data tersebut tidak akan tampil di layar.

1. Masuk ke situs Live.com (Disini) dari PC Anda dan “Sign In” dengan menggunakan akun Microsoft Anda.

2. Klik “Manage” kemudian pilih “Restore Deleted Contacts”.

3. Anda akan melihat daftar nama dan kontak dari orang-orang yang pernah atau tidak sengaja Anda hapus.

4. Pilih daftar nama/kontak yang ingin dikembalikan/restore, atau Anda bisa centang select all jika ingin mengembalikan semua daftar kontak ke phonebook perangkat Windows Phone Anda.
Sangat mudah bukan ? untuk melakukan langkah-langkah diatas, disarankan perangkat Windows Phone Anda terkoneksi dengan internet, agar Microsoft secara otomatis dapat men-sinkronisasi perangkat Windows Phone Anda.

Bayu Aditya Putra
Hobinya ngoprek Android. Bahkan Android sudah dianggap seperti saudara kandungnya sendiri. Menurutnya, jika ia memakan Es Krim dengan Sandwich, Coklat KitKat dan Permen Jelly Bean adalah tindakan kanibalisme....