Cara Mengganti Nada Notifikasi di Windows Phone 8.1

PCtren – Untuk yang sudah menggunakan Windows Phone 8.1 preview developer tentu sudah tahu kalau beberapa keterbatasan yang dahulu tidak dapat digunakan pada Windows Phone 8 saat ini dapat dengan bebas pengguna gunakan. Sekarang Anda lebih leluasa mengatur beberapa hal, termasuk nada notifikasi. Dan nada notifikasi ini juga sekarang terpisah dari ringtone. Anda ingin mengganti nada notifikasi perangkat Windows Phone 8.1 Anda ? berikut ini caranya.

1

1. Masuk ke Setting > Notifications + Actions.
2. Di sana, di bawah pengaturan Quick Action, akan ada daftar aplikasi apa saja yang menggunakan notifikasi. Pilih salah satu (misalnya WhatsApp).
3. Di pengaturan WhatsApp, kita bisa mengatur banner (dulu disebut toast), nada notifikasi, dan vibrasi. Pilih “Notification Sound”.
4. Pilih nada notifikasi sesuai kesukaan Anda.

Cukup mudah bukan ? Dan apabila Anda ingin mengganti nada notifikasi dari file musik atau nada notifikasi selain yang disediakan oleh Windows Phone 8.1 , Anda dapat menggunakan Ringtone maker 8.1 yang dapat Anda unduh secara gratis di Windows Phone Store.

Bayu Aditya Putra
Hobinya ngoprek Android. Bahkan Android sudah dianggap seperti saudara kandungnya sendiri. Menurutnya, jika ia memakan Es Krim dengan Sandwich, Coklat KitKat dan Permen Jelly Bean adalah tindakan kanibalisme....