Memahami Pesan-Pesan Peringatan Error Pada iPhone

PCtren – iPhone adalah perangkat yang terbilang cukup stabil. Meskipun demikian, kesalahan atau error bisa saja terjadi. Kadang-kadang akan muncul sebuah peringatan di layar iPhone sebagai peringatan atau bahkan kadang-kadang akan muncul pada layar Mac ketika Anda menghubungkan iPhone ke Mac.

Pesan kesalahan iPhone mungkin mengatakan sesuatu seperti “The iPhone cannot be synced” atau hanya menunjukkan gambar dari kabel konektor dengan tanda Petir dan logo iTunes. Berikut ini terdapat penjelasan dari pesan-pesan peringatan yang muncul pada layar iPhone.

Aksesori ini tidak dibuat untuk iPhone

1
Yang satu ini akan muncul jika Anda memasang perangkat lama ke iPhone baru. Mungkin juga dikarenakan kabel atau Aksesori palsu dan tidak bersertifikat, dan mungkin tidak bekerja dengan baik pada iPhone Anda. Peringatan ini muncul ketika Anda mencolokkan iPhone (atau iPod touch) ke speaker sistem.

“The iPhone cannot be synced”

2
Pesan kesalahan ini seringkali muncul pada Mac OS X ketika sedang proses sinkronisasi dengan iPhone Anda ke Mac. Masalah ini biasanya juga berisi sebuah nomor dalam tanda kurung, seperti (13019). Kesalahan ini memberitahukan Anda bahwa iPhone Anda tidak dapat melakukan proses sinkronisasi atau Anda perlu memperbaharui iTunes Anda. Untuk dapat mengatasi masalah ini, ikuti langkah dibawah ini.

1. Klik pada Apple > Software Update
2. Sekarang buka iTunes, hubungkan perangkat dan hilangkan centang Sync Music, Film Sync, Sync TV Shows, dan Sync Podcast di iTunes.
3. Klik Sync. Ini akan menghapus semua media dari perangkat, namun tetap dalam iTunes.
4. Lepaskan iPhone dari Mac.
5. Matikan perangkat iOS dengan menekan tombol Sleep / Wake dan menggunakan Slide untuk Power Off.
6. Tahan tombol Sleep / Wake untuk menghidupkan iPhone kembali.
7. Hubungkan iPhone ke Mac.
8. Klik pada iPhone di iTunes dan centang media yang ingin Anda sinkronisasi.
9. Klik Sync.

Peringatan Suhu iPhone

3
Kadang-kadang Anda akan melihat peringatan suhu pada iPhone. Layar akan berubah menjadi hitam dan muncul gambar segitiga peringatan kuning. Di samping peringatan terdapat pesan: “iPhone needs to cool down before you can use it”. Untuk memgatasi masalah ini, cobalah untuk diamkan iPhone Anda di tempat yang dingin sampai sensor suhu memutuskan bahwa iPhone sudah dapat Anda pergunakan lagi. Dan jika suhu iPhone sudah normal, iPhone Anda secara otomatis akan menyala dengan sendirinya.

“The iPhone cannot be updated”

Pesan ini sering muncul jika Anda sudah mencoba untuk downgrade atau jailbreak iPhone Anda.

Sebelum melangkah lebih jauh mencoba untuk menghubungkan iPhone ke Mac menggunakan port USB yang berbeda, bisa jadi port USB yang menyebabkan masalah ini. Jika tidak berhasil juga, cobalah untuk Restart atau Reset iPhone Anda.

“Unknown error containing ‘0xE’ when connecting to a Windows PC”

4
Bila Anda menghubungkan iPhone ke PC Windows Anda mungkin akan melihat pesan kesalahan yang panjang, seperti “iTunes could not connect to this device because an unknown error occurred (0xE8000001)”.

Untuk dapat mengatasi masalah ini, Anda dapat menemukan solusinya di situs dukungan resmi Apple yang beralamat di www.support.apple.com (Disini)

iPhone “Stuck” atau Diam di Recovery Mode

6
Jika iPhone Anda “Stuck” atau diam pada layar Recovery Mode, pada saat ini terjadi, Anda harus menggunakan iTunes pada Mac untuk mengembalikan iPhone Anda ke kondisi normal.

Untuk dapat mengatasi masalah ini, Anda dapat menemukan solusinya di situs dukungan resmi Apple yang beralamat di www.support.apple.com (Disini)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Cara Menghapus Perangkat Anda di Google Play Store

Next Post

Tips Nyaman Menggunakan iPhone 5s

Related Posts