Cara Menghapus Perangkat Anda di Google Play Store

PCtren – Mirip dengan cara melacak aplikasi yang telah di-download dan dibeli, Google juga akan melacak perangkat Android Anda. Setiap perangkat Android Anda, smartphone atau tablet pada saat mendaftar ke akun Google, secara otomatis akan disinkronisasikan dengan Google Play Store, yang akan memungkinkan Anda untuk menginstal aplikasi baru dari browser Anda. Namun mungkin Anda saat ini tidak lagi menggunakan perangkat Android yang sebelumnya telah terdaftar di Google Play Store, Anda dapat menghapus dan mengganti perangkat Android lama Anda di Google Play Store dengan perangkat Android baru yang saat ini sedang Anda gunakan.

Menghapus Perangkat Android Lama Anda
Akses situs Google Play Store dari PC Anda, lalu klik pada ikon Gear yang terletak di di pojok kanan atas layar, dan pilih opsi “Settings”. Anda akan dibawa ke sebuah halaman berjudul “My Devices” yang berisi semua smartphone dan tablet Anda telah terdaftar ke akun Google Anda.

Google_Play_-_My_Devices

Selanjutnya, hapus perangkat yang ingin Anda hapus dari akun Google Play Store Anda yang terletak di bawah opsi “Visibility”.

Mengganti Nama Perangkat Android Anda
Anda juga dapat mengubah nama perangkat Anda. Hal ini dapat dilakukan dengan cara akses situs Google Play Store dari PC Anda dan akses halaman “My Devices”. Klik “Edit” yang terletak di sisi kanan layar, masukkan nama baru perangkat Anda, misalnya “Nexus 7 , lalu klik tombol “Update”.

Google_Play_-_My_Devices_-_3

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Tips Cara Memaksimalkan Kamera iPhone

Next Post

Memahami Pesan-Pesan Peringatan Error Pada iPhone

Related Posts