Tips Cara Memaksimalkan Kamera iPhone

PCtren – iPhone memang memiliki kumpulan aplikasi kamera dalam jumlah yang terbilang cukup banyak. Mungkin, kita akan sering berganti-ganti aplikasi kamera ketika kita menggunakan kamera iPhone untuk mengabadikan suatu momen. Namun sebenarnya kamera bawaan pada iPhone sudah memiliki hasil yang sangat baik, asalkan Anda dapat memaksimalkannya. Berikut ini beberapa tips cara memaksimalkan kamera iPhone.

Exposure dan Focus

1
Mengatur exposure pada aplikasi kamera iPhone adalah hal yang sangat muda, Anda hanya tap pada foto dimanapun area yang Anda inginkan. Jika Anda berpindah area, aplikasi kamera iPhone akan memeriksa ulang dan akan membuat focus dan exposure baru. Apabila Anda ingin mengambil foto macro, dimana objek akan fokus dan latar belakang akan tampak blur, Anda dapat mengunci exposure dan fokus pada objek secara spesifik. Cukup tap dan tahan pada objek fokus Anda, dan kemudian lepaskan.

HDR

2
Ketika menggunakan kamera iPhone, Anda dapat mengaktifkan fitur HDR (High Dynamic Range) dengan cara tap pada HDR On/Off. Dynamic range merupakan spektrum cahaya yang bisa dilihat oleh mata atau kamera. Adalah hal yang sangat bagus jika kita mengambil foto dengan level pencahayaan yang berkualitas. Setting HDR akan menampilkan tiga fungsi berbeda yaitu Under-Exposed, Overexposed, dan In The Middle. Mengkombinasikan ketiganya pada gambar akan sangat tepat dilakukan, untuk lebih memperjelas bayangan dan objek.

Burst Mode

3
Anda dapat mengaktifkan Burst mode untuk mengambil sepuluh foto dalam setiap detik. Caranya, tap dan tahan pada tombol “Shutter”, dan Anda tinggal menunggu hasilnya. Seperti yang sudah diduga, fitur ini tentu saja akan memakan banyak kapasitas penyimpanan Anda. Oleh karena itu, gunakan fitur ini sesekali saja di saat benar-benar Anda butuhkan.

Flash

4
Apa daya sebuah kamera jika tidak dibekali fitur Flash ? Flash pada kamera iPhone akan menyelamatkan hasil foto Anda ketika malam hari atau ketika Anda berada di tempat yang memiliki pencahayaan yang kurang. Fitur ini memiliki cakupan yang luas, sehingga dapat menerangi area di sekitar pengambilan foto Anda. Jadi, apabila Anda berda di tempat yang membutuhkan cahaya, maka gunakanlah fitur flash ini.

Live Filter

5
Apa yang paling sering Anda gunakan ketika meng-edit foto ? Ya, filter foto jawabannya. Fitur yang satu ini juga akan Anda dapatkan pada aplikasi kamera iPhone bernama Live Filters. Saat Anda mengambil foto, Anda dapat memberikan efek-efek keren seperti misalnya Monochrome, hingga efek-efek pewarnaan yang menarik dan akan membuat hasil foto Anda terlihat berkualitas. Setelah Anda memilih filter yang diinginkan, kamera akan tetap berada pada mode tersebut sampai Anda monon-aktifkannya. Sayangnya, Anda tidak dapat menggunakan fitur ini pada mode video dan panorama, serta Anda tidak dapat mengubah efek ketika foto telah diambil. Bagi Anda yang ingin memiliki hasil foto yang menarik dan berkualitas, maka gunakanlah fitur Live Filter ini.

Bayu Aditya Putra
Hobinya ngoprek Android. Bahkan Android sudah dianggap seperti saudara kandungnya sendiri. Menurutnya, jika ia memakan Es Krim dengan Sandwich, Coklat KitKat dan Permen Jelly Bean adalah tindakan kanibalisme....