5 “Gesture” atau Gerakan Paling Berguna di iOS

PCtren – Gesture atau gerakan merupakan sebuah inovasi yang telah di terapkan ke berbagai smartphone saat ini, termasuk perangkat iOS. Dengan menggunakan fitur Gesture, para pengguna dapat lebih mudah mengoperasikan perangkat iOS-nya tanpa harus menggunakan jarinya untuk sekedar menggeser layar satu ke layar lainnya. Bagi Anda pengguna perangkat iOS yang mungkin belum tahu apa saja gunaya gerakan-gerakan yang dapat digunakan pada perangkat iOS, berikut ini penjelasannya.
Gesek ke Kiri di Message untuk Melihat Cap Waktu “Time Stamp”

1
Anda tidak lagi harus bergantung pada susunan percakapan Anda untuk menebak kapan pesan percakapan yang Anda kirim dan terima. Dengan iOS 7, Anda hanya perlu menggesek layar ke kiri untuk melihat “Time Stamp” setiap pesan yang Anda kirim dan terima.

“Shake” atau Goyangkan Untuk Membatalkan di Mail

2
Gerakan ini bukan merupakan gerakan baru pada iOS, tapi iOS 7 membawanya dengan mudah untuk aplikasi Mail. Sekarang, Anda dapat menggoyangkan perangkat iOS Anda untuk membatalkan pengiriman, pengarsipan, dan penghapusan e-mail di aplikasi Mail.

Akses Folder Draft Dengan Cepat di Mail

3
Perlu untuk kembali ke email Anda namun Anda belum sempat mengirimnya ? Sebelum Anda susah payah mencari email Anda tersebut di aplikasi Mail untuk mengakses folder Draft, Anda dapat mengakses folder Draft Anda dengan cepat.

Untuk mengakses draft Anda dengan cepat, cukup tekan lama tombol “Compose” yang terletak di sudut kanan bawah layar Primary Inbox di app Mail.

Tahan Tombol “.” Untuk Tombol .com

4
Dalam Safari, Anda tidak akan menemukan kata kunci .com pada bagian alamar URL . Tetapi Anda dapat melakukannya dengan cara hanya tahan tombol “.” (titik) untuk memunculkan menu dari lima akhiran alamat URL eperti .com , .net atau .org . Setelah menu tersebut keluar, geser jari Anda ke atas tepat di akhiran alamar URL yang Anda inginkan.

Geser ke Atas Untuk Mematikan Aplikasi

5
Di iOS 7, dengan “Double Tap” atau menekan dua kali tombol Home, Anda dapat mematikan aplikasi yang sedang Anda jalankan. Tekan dua kali tombol Home, lalu setelah itu geser keatas pada aplikasi yang ingin Anda matikan.

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Cara Mengaktifkan Driving Mode di Windows Phone

Next Post

Tips Menggunakan Ponsel Windows Phone 8.1

Related Posts