Antara Paku Dan Tablet Surface

Hari ini hari yang cukup bersejarah untuk masyarakat Amerika Serikat, dihari inilah masyarakat Amerika Serikat akan menentukan pipinan mereka untuk 5 tahun mendatang

Namun ada satu hal yang cukup menarik perhatian bila dibandingkan dengan Pilpres di Indonesia. Bila Indonesia masih menggunakan cara tradisional dengan paku untuk menyoblos berbeda jauh dengan AS yang telah memanfaatkan teknologi terbaru.

Menggunakan Tablet Surface, warga As menentukan pilihan mereka. Democracy Live, perusahaan teknologi yang bertanggung jawab dalam e-voting ini yang menginstal aplikasinya di tablet andalan Microsoft tersebut.

Tablet PC ini telah dilengkapi dengan aplikasi LiveBallot sehingga pengguna dapat menandai dan mencetak surat suara mereka. Demikian yang dilansir Mashable, Rabu (7/11/2012).

Democracy Live juga menggunakan Windows Azure yang merupakan platform berbasis awan untuk mengumpulkan informasi suara yang telah dicoblos. Perusahaan ini juga berencana untuk meluncurkan tablet Surface lainnya ke lokasi lain jika uji coba ini terbukti berhasil.

Sahrul
Biasa dikenal dengan nama "Yungky", mungkin karena wajahnya mirip dengan salah satu DJ ternama di Indonesia yang dipanggil "Wingky" (ngarep). Tiada hari tanpa main game, makanya lebih sering menggunakan PC dibanding Mac