Tips Menghemat Daya Baterai Windows Phone 8

PCtren – Untuk Anda pengguna perangkat Windows Phone 8 yang sangat aktif, pastinya sangat menginginkan daya baterai yang hemat agar Anda dapat selalu terhubung dengan perangkat Windows Phone Anda. Berikut ini terdapat beberapa tips yang mungkin dapat Anda coba untuk menghemat daya baterai perangkat Windows Phone Anda.

Gunakan Battery Saver

1
Anda dapat mengatur perangkat Windows Phone Anda agar secara otomatis menghemat daya ketika daya baterai sudah rendah. Masuk ke menu Setting > Battery Saver > dan aktifkan ke posisi ON. Battery Saver akan mematikan beberapa layanan saat perangkat Windows Phone Anda dalam keadaan daya baterai sudah rendah, untuk membantu mempertahankan hidup baterai, tapi Anda masih akan dapat menerima panggilan dan teks.

Kurangi Kecerahan Layar
Secara default, kecerahan layar Anda sudah diatur secara otomatis oleh sistem. Namun Anda dapat mengubah ini untuk dapat lebih menghemat daya baterai Anda dengan cara, masuk ke Setting > Brightness.

Mematikan Beberapa Aplikasi di Background Tasks

3
Beberapa aplikasi yang mungkin tidak Anda perlukan dapat berjalan di Background Task. Dan jika Anda tidak ingin beberapa aplikasi berjalan di Background Task, masuk ke Setting > Application. Lalu pilih aplikasi apa saja yang ingin Anda blok, lalu pilih Block.

Atur Time-Out Layar
Anda dapat mengatur layar untuk mematikan layar secara otomatis dengan singkat. Untuk mengaturnya, masuk ke Setting > Lock Screen > “Screen times out after”, lalu atur menjadi 30 second.

Matikan Xbox Music

5

Jika Anda tidak menggunakan Xbox Music , Anda dapat mematikan layanan Xbox Music. Masuk ke Setting > Application> Music + Video, lalu matikan “Connect with Xbox Music” Anda juga dapat mematikan koleksi Cloud Xbox Music dari sini.

Bayu Aditya Putra
Hobinya ngoprek Android. Bahkan Android sudah dianggap seperti saudara kandungnya sendiri. Menurutnya, jika ia memakan Es Krim dengan Sandwich, Coklat KitKat dan Permen Jelly Bean adalah tindakan kanibalisme....