Sisi Kelemahan Di Keamanan Windows 8

Tak ada gading yang tak retak, mungkin itulah perumpaan bagi OS baru Windows 8 meski telah dilindungi dengan sistem keamanan teknologi UEFI Extensible Firmware Interface namun tetap saja ada celah kekurangannya.

Hal ini terbukti dari pengakuan VUPEN, sebuah perusahaan keamanan asal perancis yang mengatakan bahwa mereka telah menemukan celah kosong keamanan Windows yang bisa dijebol dengan mudah. Melalui akun twitternya dijelaskan bahwa mereka telah berhasil mengembangkan 0-days untuk menemukan celah keamanan pada Windows 8 dan IE10.

VUPEN memang terkenal dengan sistem keamanannya yang baik tapi juga dengan strategi pelayanannya yang kontroversial. Perusahaan ini mencoba mengumpulkan pund-pundi dollar mereka dengan cara menjual informasi kelemahan dari suatu produk untuk mereka tukar dengan pelayanan keamanan mereka yang tentunya tak gratis.

Mereka juga tak segan-segan menjual informasi pada siapa saja yang berani membayar mahal hasil kerja mereka. Meski pihak Microsoft telah mengetahui hal ini namun mereka juga masih belum menemukan dimana celah lemahnya sistem keamanan mereka.

Oleh karena itu, Microsoft sedang berusaha sekuat tenaga untuk mengerahkan para peneliti mereka agar menemukan kelemahan keamanan Windows 8 sehingga Microsoft sendiri bisa menanggulanginya sendiri.

Sahrul
Biasa dikenal dengan nama "Yungky", mungkin karena wajahnya mirip dengan salah satu DJ ternama di Indonesia yang dipanggil "Wingky" (ngarep). Tiada hari tanpa main game, makanya lebih sering menggunakan PC dibanding Mac